Gunakan Batik, Prabu Revolusi Hadiri Konferensi Media Internasional

Kamis, 15 Juni 2023 - 20:21 WIB
loading...
Gunakan Batik, Prabu Revolusi Hadiri Konferensi Media Internasional
Dr. Prabu Revolusi seorang jurnalis senior yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Inews Media Group diundang menghadiri acara tahunan YouTube. Foto/MMNC Media
A A A
JAKARTA - Dr. Prabu Revolusi seorang jurnalis senior yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Inews Media Group diundang menghadiri acara tahunan YouTube yang bertema “Youtube News Working Group” di New York, Amerika Serikat Kamis (15/6).

Prabu Revolusi menjadi pembicara pada momen ini, mewakili tanah air dan bahkan Asia Pasifik. Sejajar bersama jajaran media besar dunia lainnya CNN, ABC News, TLDR UK, BILD Deutch, Washington Post, India Today, CBS dan media besar lainnya.

Diskusi mengenai tantangan disrupsi teknologi informasi menjadi salah satu pembahasan menarik. Bagaimana media massa mainstream bisa mengatasi, berkolaborasi, beradaptasi dan berinovasi dengan permasalahan media massa saat ini.

Menurut Prabu, era digital menjadi tantangan baru di berbagai sektor kehidupan yang mengubah wajah media juga mengubah cara masyarakat menerima dan membagikan informasi.



“Ya kita bicara soal konvergensi media. Ini memang tantangan untuk media-media mainstream seperti televisi karena perkembangan teknologi tentu memaksa terjadinya disrupsi di bidang media,” ujar Dr. Prabu Revolusi.

Penampilan Prabu juga menarik perhatian lantaran mengenakan batik sebagai salah satu warisan budaya dari Indonesia.

Gunakan cara unik perkenalkan tanah air, Prabu bermaksud tunjukkan identitas dirinya sebagai Indonesia.

“Dan ya, saya sengaja pakai batik. Saya Indonesia!” sebutnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1411 seconds (0.1#10.140)