HTI Ingin Bandung Seperti Aceh

Rabu, 03 Agustus 2016 - 16:06 WIB
HTI Ingin Bandung Seperti Aceh
HTI Ingin Bandung Seperti Aceh
A A A
BANDUNG - Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menginginkan Kota Bandung menjadi berbasis syariah. Sementara saat ini, Kota Bandung lebih identik sebagai kota jasa dan pariwisata.

Untuk mewujudkan keinginannya, HTI menggagas konsep 'Bandung Barokah'. Berbagai hal akan disusun agar Kota Bandung benar-benar berbasis syariah dalam segala hal.

Penanggungjawab Tim Perumus Konsep Bandung Barokah HTI Kota Bandung Ponsen Sindu Prawito mengatakan, saat ini pembangunan Kota Bandung lebih didasarkan pada pembangunan yang bersifat materialistis dan fisik.

Tapi dalam saat bersamaan, sisi agamis dalam segala proses pembangunan jauh dari unsur syariah.

"Ini yang mengkhawatirkan, karena nanti ketika pembangunan yang sifatnya materialistis dan fisik itu akan menggerus kepada warga kota yang jauh dari agama," kata Ponsen, di Bandung, Rabu (3/8/2016).

Konsep 'Bandung Barokah' intinya berbasis pada pembangunan tanpa meninggalkan syariat Islam. Bukan hanya pembangunan fisik, di dalamnya juga terdapat pembangunan sosial yang diharapkan membuat umat Muslim semakin dekat dengan Islam.

"Masih banyak orang Islam di Kota Bandung ini belum mengenal bagaimana mereka harus mengimplementasikan sesuai keyakinan mereka, yaitu aqidah," terangnya.

Ponsen mengatakan, HTI mengajak kepada seluruh pihak untuk sama-sama mewujudkan konsep 'Bandung Barokah'. Sehingga secepatnya konsep itu bisa tersusun dan diwujudkan.

Kerjasama berbagai pihak mutlak diperlukan. Sebab konsep itu tidak akan bisa berjalan tanpa sinergitas dari berbagai pihak, mulai dari Pemkot Bandung hingga masyarakat.

Disinggung apakah menginginkan Kota Bandung nantinya berbasis syariah seperti Aceh, ia membenarkannya. "Iya betul, keinginan besarnya seperti itu," tandasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)