10 Makanan Khas Bali Halal, Nomor 4 Disajikan Pakai Pincuk

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:27 WIB
loading...
A A A
Kuliner khas Bali satu ini cukup unik dan masih jarang didengar oleh kebanyakan wisatawan, Nasi Tekor. Merupakan nasi yang disajikan di dalam tekor atau pincuk, yaitu wadah tradisional terbuat dari daun pisang yang sudah digunakan dari zaman dulu.

Berlokasi di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur kamu pun akan menikmati suasana seperti makan di rumah tua lengkap dengan pernak pernik hiasan yang akan membawa-mu bernostalgia ke masa kecil dulu.

5.Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku
10 Makanan Khas Bali Halal, Nomor 4 Disajikan Pakai Pincuk

Foto/website Pemkot Denpasar

Jika sedang berkunjung ke daerah Ubud, kamu wajib mencoba masakan halal yang paling eksis di sana, yaitu Nasi Ayam Kadewatan Bu Mangku.

Dengan bermodalkan pendopo rumah khas Bali, di sini kamu juga bisa menikmati suasana tradisional khas Bali dengan pekarangan rumah yang luas.

Seporsi Nasi Ayam akan dilengkapi dengan sate lilit, telur, ayam sisit, ayam goreng dan sayuran lawar juga sambal yang super pedas! Harganya pun murah, hanya Rp25.000,- saja

6.Bale Udang Mang Engking
10 Makanan Khas Bali Halal, Nomor 4 Disajikan Pakai Pincuk

Foto/baleudang.com

Sesuai dengan namanya, restaurant satu ini terkenal dengan menu udang-nya! Berbagai macam olahan udang terbaik bisa kamu temui disini.



Bale Udang Mang Engking bisa kamu kunjungi di Kuta maupun Ubud. Keduanya menawarkan pengalaman kuliner di pondokan dengan nuansa pedesaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)