Peduli Tumbuh Kembang Anak, Komunitas D Star Mommies Ajak Ibu Muda Gali Pengetahuan Parenting

Jum'at, 16 Juni 2023 - 20:17 WIB
loading...
Peduli Tumbuh Kembang Anak, Komunitas D Star Mommies Ajak Ibu Muda Gali Pengetahuan Parenting
Dessy Sinambela dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (16/6/2023). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Nama Dessy Sinambela tak hanya dikenal sebagai selebgram. Ia juga merupakan pendiri komunitas parenting yang beranggotakan para ibu muda.

Komunitas tersebut bernama D Star Mommies. Komunitas yang memiliki sekitar 200 anggota itu sengaja Dessy bentuk untuk para ibu muda modern dari berbagai latar belakang untuk berbagi ilmu dan pengalaman di dunia parenting.

“Kurang lebih sudah dua tahun setengah. Kalau kegiatannya tuh di dalamnya ada mostly berbagai ibu muda dengan berbagai background. Ada yang background-nya profesional seperti dokter, pengusaha, selebgram, dan bahkan ibu rumah tangga,” tutur Dessy dalam Podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Jumat (16/6/2023).

Dengan terjun ke dunia politik bersama Partai Perindo, Dessy ingin aktif melakukan berbagai kegiatan positif bersama para perempuan lain, khususnya ibu-ibu muda yang tergabung dalam komunitas parenting yang ia dirikan itu.



Menurutnya, komunitas tersebut tak hanya aktif melakukan berbagai kegiatan positif di bidang parenting, namun juga menjadi wadah untuk menampung cerita dan keluh-kesah para ibu muda sebagai seorang new mom.

“Tapi memang mostly ibu-ibu muda ya. Karena kita tahu kan ibu muda ini yang sangat rentan sekali, mungkin mereka baru memasuki dunia rumah tangga, ngurus anak, terkadang yang tadinya kita masih haha hihi sama temen, tiba-tiba harus punya tanggung jawab yang besar,” tutur Dessy.

“Nah, ini tuh jadi concern aku banget supaya mereka tidak merasa sendiri menjalani peran sebagai seorang ibu. Itu yang melandasi aku membuat komunitas parenting ini, supaya kita tuh bisa saling berbagai insight, berbagi keluh-kesah. Jadi nggak ngerasa kehilangan teman,” lanjutnya.

Dessy menilai, ilmu parenting sangat penting untuk dimiliki para ibu muda masa kini. Selain karena zaman yang semakin berubah, cara didik orang tua zaman dulu dengan sekarang menurutnya tidak lagi bisa disamakan.

“Kalau kita mau mewujudkan generasi yang baik tentu kita ingin memberikan inovasi dalam mendidik anak kita. Nah itu kita nggak pakai metode lama. Bukannya metode zaman dulu itu nggak bagus ya. Tapi kita kan sekarang sudah banyak metode baru yang sekarang terbukti sudah ada research-nya juga dalam menghasilkan generasi yang lebih baik,” papar Dessy.

“Jadi menurutku, penting banget memang punya knowledge ini. Kita sering ada sharing dengan para ahli juga. Jadi bukan hanya metode belaka, yang tidak berlandaskan pada panduan,” tutupnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)