Single Baru Vokalis DYGTA Adjie Ahmad Terinspirasi Perjuangan Ayah untuk Keluarga

Sabtu, 17 Juni 2023 - 10:45 WIB
loading...
Single Baru Vokalis DYGTA Adjie Ahmad Terinspirasi Perjuangan Ayah untuk Keluarga
Vokalis DYGTA Band, Adjie Ahmad, merilis single solo bertajuk Ayah Terbaik. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Vokalis DYGTA Band, Adjie Ahmad, merilis single solo bertajuk Ayah Terbaik. Lagu ini diciptakan oleh Fery Hudaya, komposer sekaligus pemilik label DR2 Music Entertainment asal Bandung yang sebelumnya sukses membuahkan karya lagu Hingga Tua Bersama yang dinyanyikan Rizky Febian.

Ayah Terbaik diharapkan bisa menambah khazanah lagu yang mengangkat tema ayah di mata anaknya, yang mana tema tersebut semakin jarang dimunculkan di industri musik pop Tanah Air.

Lirik Ayah Terbaik terdengar lirih dan lembut. Terasa juga bahwa untaian lirik tersebut merupakan ungkapan perasaan sang komposer, keluar dari relung hati yang paling dalam. Musiknya melodious, Adjie pun mampu melantunkannya dengan baik.

"Sempat ada kesulitan terkait kesehatan, karena pada saat take vocal kondisi sedang tidak 100% prima. Tapi kalau soal interpretasi dan penjiwaan lagu, karena sudah di musik selama 22 tahun, jadi tidak ada kesulitan yang berarti," kata Adjie belum lama ini.

"Sebelum take vocal sudah diberi materi sample. Saya pelajari detail lirik dan notasi lagunya, lalu diskusi sebentar dengan pencipta lagu serta arranger-nya. Alhamdulillah lancar dan tidak lama," tambah penyanyi kelahiran Bandung pada 3 Februari 1981 itu.

Menurut Fery Hudaya, sesuai judulnya, lagu tersebut didedikasikan untuk semua ayah terbaik di seluruh dunia.
"Dan bagi saya pribadi, lagu ini didedikasikan untuk almarhum ayahanda tercinta," ujar Fery, yang merupakan putra almarhum Haji Dose Hudaya.

Mendiang Dose Hudaya merupakan produser dan pencipta sederet lagu hit di antaranya Susis (Sule), Aku Takut (Repvblik), Ilusi Tak Bertepi (Hijau Daun), dan tembang berbahasa Inggris One More Chance yang dinyanyikan Mike Tramp (vokalis White Lion). Dose Hudaya sendiri wafat pada 19 Januari 2022.

Untuk diketahui, single Ayah Terbaik yang dinyanyikan oleh Adjie Ahmad juga diberi ornamen suara latar Adhesa. Sementara aransemen musiknya digarap oleh Dion DYGTA bersama Gan Gan Sahara.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3858 seconds (0.1#10.140)