6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 23:54 WIB
loading...
6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
Dengan pesona yang begitu menarik dan indah, sejumlah tempat wisata di Tarakan ini jarang sekali terekspos. / Foto: Facebook
A A A
JAKARTA - Tarakan merupakan kota yang bertetangga dengan Malaysia dan Brunei Darussalam. Berada di kawasan Kalimantan Utara, Tarakan ternyata memiliki destinasi wisata yang menarik.

Bahkan, sejumlah tempat wisata di Tarakan ini jarang sekali terekspos. Dengan pesona destinasi wisata yang ciamik, lokasi-lokasi tersebut sangat tepat untuk dikunjungi.

Dan, berikut adalah 6 lokasi wisata yang sangat menarik di Tarakan.



1. Pantai Amal

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: Facebook)

Pertama dalam daftar ini adalah Pantai Amal. Pantai yang berada di Tarakan Timur ini menawarkan pemandangan yang memesona dan begitu indah.

Pasir di Pantai Amal ini sangat halus. Meski warnanya tidak putih, namun tidak sama sekali merusak pemandangan di sekitarnya.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Amal adalah saat sore hari karena suasananya akan semakin indah, melihat perpaduan warna langit yang biru dan oranye.

Pantai Amal ini terbagi menjadi dua lokasi, yakni Pantai Amal Lama dan Pantai Amal Baru, yang mana keduanya tidak terpaut terlalu jauh. Untuk menuju Pantai Amal ini, cukup menempuh waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Tarakan.

2. Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: mongabay.co.id)

Meskipun Tarakan merupakan pulau yang terpisah tak jauh dari kawasan Kaltara lainnya, namun wilayah ini memiliki tempat konservasi hewan langka dan sekaligus menjadi tempat wisata berbasis edukasi.

Kawasan Konservasi Mangrove dan Bekantan ini berlokasi di Karang Rejo, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Di sini terdapat beragam flora dan fauna, bahkan hewan langka seperti bekantan.

Apabila berkunjung ke tempat ini, Anda dapat melihat pemandangan kawasan hutan mangrove dengan jalan setapak yang terbuat dari papan kayu.

3. Museum Sejarah Perang Dunia II Kota Tarakan

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: Insan Wisata)

Bagi yang haus akan sejarah, terutama sejarah peperangan, Anda bisa berkunjung ke Museum Sejarah Perang Dunia II.

Di dalam museum ini terdapat sejumlah barang-barang peninggalan perang dunia II, keberadaannya pun masih terjaga dengan baik. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari serta mengetahui detail cerita tentang perang yang mempertaruhkan nyawa banyak orang itu.

Museum Sejarah Perang Dunia II lokasi ada di Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

4. Wana Wisata Persemaian

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: Direktori Pariwisata)

Wana Wisata Persemaian adalah salah satu wisata semi alam, lokasinya ada di Jalan Aki Balak, Juata Kerikil, Tarakan Utara, Kalimantan Utara.

Terdapat beberapa wahana permainan untuk anak-anak maupun orang tua, sehingga cocok dijadikan destinasi wisata keluarga karena cukup ramah dan tentunya menyenangkan.

5. Taman Berlabuh

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: travelspromo)

Berlokasi di Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Taman Berlabuh berada di tepi bantaran laut atau sungai. Terdapat juga jembatan panjang yang bisa dikunjungi saat sore hari.

Pemandangan saat sore hari di sini cukup indah. Di mana Anda dapat menyaksikan sunset yang indah, serta angin sepoi-sepoi dari pantai.

6. Pantai Binalatung

6 Destinasi Wisata Menarik dan Jarang Terekspos di Tarakan
(Foto: TripAdvisor)

Pantai Binalatung berada di Tarakan Timur, Kalimantan Utara. Di sini menyuguhkan keindahan dengan deburan hembusan angin nan sejuk. Ditambah lagi dengan deburan ombak, yang bisa menyejukkan jiwa.



Di sini, Anda bisa bermain air laut atau sekadar bersantai di pantai. Cocok juga untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1623 seconds (0.1#10.140)