Restoran di Taiwan Sajikan Ramen dengan Topping Katak Utuh Tanpa Dikupas, Berani Coba?

Minggu, 18 Juni 2023 - 21:05 WIB
loading...
Restoran di Taiwan Sajikan Ramen dengan Topping Katak Utuh Tanpa Dikupas, Berani Coba?
Restoran Ramen di Yunlin, Taiwan, yang menghadirkan sebuah ramen dengan topping katak yang belum dikupas dan dipotong. Foto/Facebook
A A A
TAIWAN - Ramen merupakan kuliner asal Jepang yang sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Untuk toppingnya sendiri cukup beragam, umumnya ramen di Indonesia disajikan dengan topping daging ayam, nori, telur, daging sapi atau daging babi.

Namun, belum lama ini dikutip dari Oddity Central, terdapat sebuah restoran Ramen di Yunlin, Taiwan, yang menghadirkan sebuah ramen dengan topping anti-mainstream. Di mana restoran tersebut menyebut ramen tersebut dengan hidangan eksotis, yakni ramen yang berisi katak yang belum dikupas dan dipotong.

Menu anti-mainstream dari toko Yuan Ramen tersebut bernama 'Frog Frog Frog Ramen'. Karena keunikannya, menu tersebut pun viral di media sosial. Di mana pada foto-foto yang beredar, terdapat katak besar yang belum dikupas berada di atas semangkuk ramen.

Foto-foto tersebut diposting oleh Yuan Ramen, dan meminta penggemar untuk menyarankan namanya di Facebook. Untuk harga ramen yang terbilang unik dan ekstrem tersebut, dibanderol senilai USD 8 per mangkuk atau sekitar Rp120 ribu.



Namun, menariknya untuk orang yang hanya ingin memfoto ramen tersebut tanpa mencobanya, kamu hanya perlu membayar sekitar USD 3,2 atau sekitar Rp48 ribu. Dengan begitu, kamu bisa pamer di media sosial, tanpa harus mengumpulkan keberanian untuk memakan kuliner ekstrem tersebut.

Pemilik Yuan Ramen mengatakan kepada Taiwan News, bahwa menu tersebut terinspirasi oleh isopod ramen yang viral di media sosial bulan lalu.

Karena memakan kodok cukup umum di sekitar Yunlin, restoran tersebut akhirnya memutuskan untuk membuat ramen mereka yang sedikit menarik, namun dengan sentuhan lokal.

Kabarnya, sejumlah orang sebenarnya cukup berani untuk mencoba ramen kodok tersebut dan benar-benar menyukainya. Namun, belum diketahui apakah toko Ramen tersebut akan menjadikannya menu permanen atau tidak, setelah mendapatkan cukup banyak masukan.

Pada akun facebook resminya, Yuan Ramen menjelaskan, bahwa ramen 'Frog Frog Frog' terdiri dari sup ikan klasik, mie ramen klasik, kerang, dan 200 gram katak tidak dipotong dan tidak dikupas, serta ditaburi daun bawah.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)