Hadiri Parade Pesta Kesenian Bali 2023, Sandiaga Uno: Sangat Spesial karena Berlangsung Normal

Senin, 19 Juni 2023 - 14:10 WIB
loading...
Hadiri Parade Pesta Kesenian Bali 2023, Sandiaga Uno: Sangat Spesial karena Berlangsung Normal
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir di acara pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) di Denpasar, Minggu 18 Juni 2023. Foto/Wira Dana/MPI
A A A
BALI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir di acara pembukaan Pesta Kesenian Bali (PKB) di Denpasar, Minggu 18 Juni 2023.

PKB 2023 ini resmi dibuka oleh Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri. Pembukaan acara tahunan ini juga ditandai dengan Peed Aya yang menampilkan kesenian dari sembilan kabupaten dan kota di Bali.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno menyebut PKB tahun ini sangat spesial karena tak lagi menggunakan protokol kesehatan (Prokes).

"Sangat spesial karena dapat berlangsung secara normal dan bisa disaksikan langsung oleh masyarakat tanpa menerapkan protokol kesehatan," ungkap Sandiaga.



Menurut Sandiaga, geliat kebudayaan Bali ini juga menjadi penanda pertumbuhan ekonomi Bali yang saat ini mencapai 6,4 persen.

Angka tersebut menurutnya di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi nasional sehingga membuat tenaga kerja di Bali kembali terserap oleh industri.

Hal itu berdasarkan data Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Bali yang telah mempekerjakan kembali 100 persen tenaga kerja seperti sebelum pandemi Covid-19.

"Ini yang patut kita syukuri," ujarnya.

Sandiaga berharap seiring pulihnya pariwisata Bali dan bergairahnya kembali ekonomi kreatif di Pulau Dewata, acara seperti PKB bisa semakin meriah dan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Bali.

"Diharapkan dapat mendorong terciptanya lapangan kerja di Indonesia sebanyak 4,4 juta di tahun 2024," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)