Profil Olivia Allan, Istri Denny Sumargo yang Ditunjuk Jadi Komisaris CMNP

Selasa, 20 Juni 2023 - 20:00 WIB
loading...
Profil Olivia Allan, Istri Denny Sumargo yang Ditunjuk Jadi Komisaris CMNP
Olivia Allan adalah istri dari artis Denny Sumargo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Olivia Allan adalah istri dari artis Denny Sumargo . Baru-baru ini, namanya banyak diperbincangkan usai ditunjuk menjadi Komisaris Independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Diangkatnya Olivia menjadi komisaris independen ini merupakan salah satu hasil rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2022 serta rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang sebelumnya dilakukan CMNP. Lantas, siapakah sebenarnya sosok Olivia Allan ini?


Profil Olivia Allan

Olivia Allan merupakan istri dari Denny Sumargo yang kerap dijuluki ‘Pebasket Sombong’. Keduanya menikah di Green Forest Resort, Bandung pada bulan November 2020 lalu.

Dalam riwayatnya, Olivia diketahui sebagai blasteran keturunan Indonesia-Singapura. Dia lahir pada 9 Juni 1986.

Melihat latar belakangnya, Olivia bukanlah perempuan sembarangan. Pada riwayat pendidikannya, dia tercatat sebagai lulusan kampus bergengsi.

Dalam hal ini, dia merupakan lulusan jurusan Business and Commerce di Monash University serta program Master of International Law di China University of Political Science and Law.

Tak hanya latar belakang pendidikannya, karier yang dimiliki Olivia juga cukup memukau. Tercatat, dia telah banyak menempati posisi strategis di berbagai perusahaan, baik Indonesia maupun luar negeri.



Sebagai contoh, bisa diambil ketika Olivia menjadi Direktur Utama PT Jasa Medivest sekitar tahun 2019 lalu. Perusahaan tersebut menjadi bagian dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang beroperasi di bidang jasa pengolahan limbah medis.

Terbaru, Olivia telah ditunjuk menjadi komisaris independen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP). Perusahaan yang beroperasi di sektor infrastruktur dan pengembangan jalan tol itu merupakan milik Jusuf Hamka.

Beralih ke kehidupan pribadinya, Olivia Allan memiliki sebuah akun Instagram di @oliviasumargo. Saat ini, akun tersebut telah mempunyai pengikut mencapai 517 ribu dan sudah centang biru.

Tak jarang, Olivia juga memamerkan momen-momen kebersamaannya bersama sang suami, Denny Sumargo. Selain itu, dia juga kerap tampil dalam konten media sosial yang dibuat Densu sendiri.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)