7 Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi dan Asam Urat, Kaya Omega 3 Rendah Purin

Rabu, 21 Juni 2023 - 08:07 WIB
loading...
7 Ikan yang Aman Dikonsumsi...
Setidaknya ada tujuh ikan yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi dan asam urat. Ikan jenis ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada tujuh ikan yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi dan asam urat . Ikan jenis ini terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang bisa menjadi faktor risiko penyakit stroke hingga serangan jantung.

Ikan yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi merupakan jenis ikan berlemak. Di mana kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan dan membantu mengelola kadar kolesterol dalam darah.

Sedangkan ikan yang aman dimakan penderita asam urat harus rendah purin agar tidak memperburuk gejala. Namun, pastikan Anda mengolah ikan dengan cara yang tepat untuk mendapatkan manfaat tersebut.

Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi dan Asam Urat



Berikut daftar ikan yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi dan asam urat dilansir dari Health Line, Rabu (21/6/2023).



1. Salmon

7 Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi dan Asam Urat, Kaya Omega 3 Rendah Purin

Foto/Getty Images

Salmon bisa memperbaiki kadar kolesterol. Ikan mengandung protein tinggi, alternatif sehat untuk daging merah, yang tinggi lemak jenuh. Salmon adalah alternatif yang bagus untuk daging merah karena merupakan makanan padat nutrisi yang dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik.

2. Tuna

7 Ikan yang Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol Tinggi dan Asam Urat, Kaya Omega 3 Rendah Purin

Foto/Getty Images

Tuna tidak menurunkan kolesterol tinggi secara langsung. Hanya saja, ikan ini dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan trigliserida yang meningkatkan rasio dan pada akhirnya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)