Bikin Haru, Ibu Ini Bangga Meskipun Anaknya Dapat Ranking 27 dari 41 Siswa

Rabu, 21 Juni 2023 - 13:31 WIB
loading...
Bikin Haru, Ibu Ini Bangga Meskipun Anaknya Dapat Ranking 27 dari 41 Siswa
Viral di berbagai media sosial Instagram dan Twitter, video seorang ibu yang bangga dengan anaknya meski mendapat ranking ke-27 dari 41 siswa. Foto/TikTok@baras523.
A A A
JAKARTA - Viral di berbagai media sosial Instagram dan Twitter, video seorang ibu yang bangga dengan anaknya meski mendapat ranking ke-27.

Dalam cuitan @sosmedkeras di Twitter, yang mengunggah kembali video itu memperlihatkan seorang ibu yang baru pulang bekerja, disambut oleh anak lelakinya dengan membukakan pintu rumah untuk sang ibu.

Anak lelaki itu dengan sangat antusias menyerahkan rapot pada ibunya dan mengatakan bahwa ia mendapat rangking 27. “Ranking 27 mak,” ungkap sang anak dikutip pada Rabu, (21/6/2023).



Mendengar hal tersebut, tak terlihat raut kecewa ataupun marah sang ibu. Wanita tersebut pun bergegas masuk ke dalam rumah sambil mengajak anaknya untuk melihat hasil nilai rapotnya. “Ranking berapa nak? Mari kita lihat!,” ujar sang ibu sangat antusias.

Sambil membuka lembaran halaman rapotnya itu, sang anak pun mengungkapkan jika nilainya rata-rata adalah nilai B. Kemudian ia meminta anaknya untuk menghitung ada berapa banyak nilai B, dan diketahui ada sebanyak 17 nilai B.

Sang ibu kembali histeris mengetahui anaknya mendapat ranking 27 dari 41 siswa yang ada di kelasnya dan berhasil naik ke kelas 6. Sambil memeluk dan mencium pipi anaknya, ia mengatakan ‘baiklah pokoknya dari yang kemarin’.

Ibu itu kemudian memberikan hadiah berupa berbagai makanan ringan, untuk menghargai usaha anak lelakinya itu. “Harus ditingkatkan ya nak, bukan harus juara baru dikasih hadiah kan? Tapi kamu selalu juara di hatiku,” kata sang ibu.



Video ini banyak mendapatkan komentar positif dari warga net, yang mengapresiasi cara ibu dalam mendidik dan bersifat suportif kepada sang anak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2813 seconds (0.1#10.140)