Menangi Pemeran Pasangan Terbaik IMA Awards 2020, Lukman Sardi Kampanyekan Ini

Sabtu, 25 Juli 2020 - 22:40 WIB
loading...
Menangi Pemeran Pasangan Terbaik IMA Awards 2020, Lukman Sardi Kampanyekan Ini
Lukman Sardi memanfaatkan kemenangannya untuk mengampanyekan anti kekerasan seksual. / Foto: Instagram @imaawards
A A A
JAKARTA - Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 menjadikan Lukman Sardi dan Raihaanun meraih penghargaan Pemeran Pasangan Terbaik lewat film 27 Steps of May Green. Chemistry yang kuat antara Lukman dan Raihaanun di film tersebut memang berhasil memukau penonton.

(Baca juga: Oka Antara dan Baim Wong Sabet Penghargaan di IMA Awards 2020 )

Di kategori ini, keduanya berhasil mengungguli sejumlah selebritas Tanah Air yang kemampuan aktingnya tidak kalah mumpuni. Mereka di antaranya Angga Yunanda dan Adhisty Zara (Dua Garis Biru), Muhammad Khan dan Randy Pangalila (Kucumbu Tubuh Indahku), Reza Rahadian dan Jessica Mila (Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan), Reza Rahadian dan Raihaanun (Twivortiare).

Menariknya, pada kesempatan ini, Lukman Sardi memanfaatkan kemenangannya untuk mengampanyekan anti kekerasan seksual. Sesuai dengan tema film yang diperankannya itu, Lukman mengatakan bahwa ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Syukur yang luar biasa buat kami berdua, Raihaanun dan saya sebagai pasangan anak dan bapak dalam film kekerasan seksual. Saya harus menggunakan kesempatan ini, kita berbicara bahwa kekerasan seksual isu yang sangat besar dan kita harus men-support RUU Kekerasan Seksual segera disahkan karena ini tanggung jawab kita bersama. Terimakasih IMA atas semangatnya luar biasa," kata Lukman Sardi di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7).

(Baca juga: Efek Virus Corona, Kaset dan Vinyl Jadi Incaran Kolektor )

IMA Awards 2020 juga memberi penghargaan Pasangan Terfavorit kepada Angga Yunanda dan Adhisty Zara. Penghargaan ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui voting. Keduanya tampil kompak di film Dua Garis Biru.

Pasangan ini mengalahkan Lukman Sardi dan Raihaanun (27 Steps of May Green), Muhammad Khan dan Randy Pangalila (Kucumbu Tubuh Indahku), Reza Rahadian dan Jessica Mila (Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan), Reza Rahadian dan Raihaanun (Twivortiare).

Bagi Zara, memenangkan penghargaan ini merupakan sebuah bonus bagi dirinya dan juga Angga. Lebih dari itu, dia pun berharap bahwa pesan dari film yang dibintanginya itu bisa sampai kepada penonton film Indonesia.

"Menang itu bonus, dan semoga pesannya bisa sampai. Terimakasih Indonesian Movie Actors Awards," ujar Zara.

IMA Awards 2020 diikuti 63 judul film yang mendaftar kemudian disaring menjadi 10 film. Dari jumlah tersebut berhasil terpilih 17 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri, 7 kategori terfavorit pilihan masyarakat melalui voting, serta 2 kategori spesial yaitu Lifetime Achievement serta Special Awards.

(Baca juga: Ketika Kopi Menjadi Bagian dari Hidup )

Dipimpin Daniel Mananta sebagai pembawa acara, IMA Awards 2020 dimeriahkan oleh Rhoma Irama, Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting dan Tiara Andini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1871 seconds (0.1#10.140)