Dua Garis Biru Terpilih sebagai Film Terfavorit IMA Awards 2020

Sabtu, 25 Juli 2020 - 23:38 WIB
loading...
Dua Garis Biru Terpilih sebagai Film Terfavorit IMA Awards 2020
Dua Garis Biru berhasil menjadi Film Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020. / Foto: Instagram @imaawards
A A A
JAKARTA - Dua Garis Biru berhasil menjadi Film Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020. Ini artinya, Dua Garis Biru besutan Gina S Noer tidak hanya menghibur, tapi juga menjadi film disukai masyarakat karena kategori ini dipilih langsung oleh masyarakat melalui voting.

(Baca juga: Adhisty Zara Raih Trofi Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMA Awards 2020 )

Film ini pun memenangkan kategori tersebut di perhelatan IMA Awards 2020 yang digelar di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7). Pada kategori ini, Dua Garis Biru bersaing dengan film Indonesia lainnya, di antaranya 27 Steps of May;Bebas;Bumi Manusia;Dilan 1991;Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan;Kucumbu Tubuh Indahku;Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini;Perempuan Tanah Jahanam; dan Susi Susanti Love All.

"Saya atas nama Starvision juga untuk Wahana Kreator terima kasih atas penghargaan malam ini. Untuk RCTI dan Indonesian Movie Actors Awards. Untuk para juri terima kasih juga," kata perwakilan film Dua Garis Biru.

Sebelumnya, Christine Hakim membuktikan eksistensinya di dunia perfilman Tanah Air dengan memenangkan penghargaan kategori Pemeran Wanita Pendukung Terbaik IMA Awards 2020 . Atas kemenangan ini, Christine Hakim mengucapkan terima kasih karena masih dihargai sebagai pelaku seni.

(Baca juga: Menangi Pemeran Pasangan Terbaik IMA Awards 2020, Lukman Sardi Kampanyekan Ini )

Tak lupa wanita berusia 63 tahun ini juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan membantunya. Sayangnya, pada kesempatan ini, pemilik nama asli Herlina Christine Natalia Hakim itu berhalangan hadir. Melalui video berdurasi singkat yang diputar, aktris senior ini mengaku sedang berada di Yogyakarta.

"Pecinta film Indonesia dan juga pendukung film Indonesia yang saya hargai dan sayangi di mana Anda berada. Selamat malam saya minta maaf tidak bisa hadir karena berada di Yogyakarta, tapi saya mau mengucapkan terima kasih telah memilih saya sebagai Pemeran Wanita Pendukung Terbaik," ujar Christine Hakim.

Sedangkan, penghargaan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik IMA Awards 2020 diraih Lukman Sardi lewat film 27 Steps of May Green. Di kategori ini, Lukman mengalahkan Adipati Dolken (Love For Sale 2), Angga Yunanda (Dua Garis Biru), Reza Rahadian (Twivortiare) dan Rio Dewanto (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

"Ini semua anugerah yang luar biasa. Terima kasih Tuhan, terima kasih IMA. Piala ini saya persembahkan buat semua orang film di Indonesia yang berjibaku membuat film dan karya untuk orang-orang Indonesia. Ini saya persembahkan untuk mereka dan karena mereka terkena dampak dan juga buat tenaga medis, yang sudah berjuang. Ini buat mereka," papar Lukman Sardi.

IMA Awards 2020 diikuti 63 judul film yang mendaftar kemudian disaring menjadi 10 film. Dari jumlah tersebut berhasil terpilih 17 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri, 7 kategori terfavorit pilihan masyarakat melalui voting, serta 2 kategori spesial yaitu Lifetime Achievement serta Special Awards.

(Baca juga: Oka Antara dan Baim Wong Sabet Penghargaan di IMA Awards 2020 )

Dipimpin Daniel Mananta sebagai pembawa acara, IMA Awards 2020 dimeriahkan oleh Rhoma Irama, Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting dan Tiara Andini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3080 seconds (0.1#10.140)