Atas Dedikasinya, Rhoma Irama Peroleh Penghargaan Khusus IMA Awards 2020

Minggu, 26 Juli 2020 - 00:14 WIB
loading...
Atas Dedikasinya, Rhoma Irama Peroleh Penghargaan Khusus IMA Awards 2020
Rhoma Irama telah membintangi segudang film dari tahun 1977, dan itu masih diingat hingga saat ini. / Foto: Instagram @imaawards
A A A
JAKARTA - Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 yang diselenggarakan di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7), memberikan Penghargaan Khusus. Penghargaan tersebut diberikan kepada insan perfilman atas dedikasinya yang luar biasa dalam industri film Tanah Air.

(Baca juga: Dua Garis Biru Terpilih sebagai Film Terfavorit IMA Awards 2020 )

Sosok yang berhak membawa pulang penghargaan ini adalah Rhoma Irama . Dinilai tidak hanya eksis di belantika musik, Rhoma Irama juga pernah membintangi segudang film dari tahun 1977, dan itu masih diingat hingga saat ini.

Penyanyi dan aktor 73 tahun itu pun mempersembahkan Penghargaan Khusus ini untuk para sineas tahun 1970-an yang pernah bekerjasama dengannya.

"Assalamualaikum. Terima kasih atas penghargaan ini bahwa yang layak menerima penghargaan ini adalah sineas tahun 1970-an. Saya persembahkan ini pada sineas tahun 1970-an yang sudah bekerjasama dengan saya yang banyakan dari beliau sudah berpulang. Dengan doa, arwah beliau diterima di sisi Allah," kata Rhoma Irama.

(Baca juga: Adhisty Zara Raih Trofi Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMA Awards 2020 )

Adapun penghargaan kategori Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit IMA Awards 2020 dibawa pulang Cut Mini. Berkat aktingnya yang memukau dalam film Dua Garis Biru, aktris 46 tahun itu memenangkan penghargaan ini dan mengalahkan nominator lainnya.

Sayang, Cut Mini berhalangan hadir. Namun, melalui video singkat yang diputar, Cut Mini mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya. Dia pun berharap bisa terus memberikan yang terbaik untuk perfilman Indonesia.

(Baca juga: Menangi Pemeran Pasangan Terbaik IMA Awards 2020, Lukman Sardi Kampanyekan Ini )

"Terima kasih untuk para dewan juri, untuk Starvision, Gina S Noer yang sudah mempercayakan saya menjadi ibunya Bima. Akhirnya, saya malam ini bisa membawa pulang piala IMA 2020 dalam kategori Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik untuk perfilman Indonesia, semuanya harus sehat dan ketemu lagi," ujar Cut Mini.

IMA Awards 2020 diikuti 63 judul film yang mendaftar kemudian disaring menjadi 10 film. Dari jumlah tersebut berhasil terpilih 17 kategori penghargaan yang terdiri dari 8 kategori terbaik berdasarkan pilihan juri, 7 kategori terfavorit pilihan masyarakat melalui voting, serta 2 kategori spesial yaitu Lifetime Achievement serta Special Awards.

(Baca juga: Oka Antara dan Baim Wong Sabet Penghargaan di IMA Awards 2020 )

Dipimpin Daniel Mananta sebagai pembawa acara, IMA Awards 2020 dimeriahkan oleh Rhoma Irama, Andmesh Kamaleng, Lyodra Ginting dan Tiara Andini.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)