Konser Komedi Muzika Lawak Nusantara Pertemukan Pelawak Indonesia dan Malaysia

Kamis, 22 Juni 2023 - 19:24 WIB
loading...
Konser Komedi Muzika Lawak Nusantara Pertemukan Pelawak Indonesia dan Malaysia
Konser komedi bertajuk Konsert Muzika Lawak yang mempertemukan komedian dari Indonesia dan Malaysia akan digelar untuk kali pertama pada 19 Agustus 2023. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Konser komedi bertajuk Konsert Muzika Lawak akan digelar untuk kali pertama. Menggabungkan pelawak dari Malaysia dan Indonesia, konser komedi ini akan digelar pada 19 Agustus mendatang.

Acara besutan Ifix Studio dan Mesaton Ventures ini rencananya berlangsung di Stadium Malawati Shah Alam, Selangor, Malaysia, Konsert Muzika Lawak akan menghadirkan sejumlah pelawak kondang dari kedua negara.

Rina Nose, Sule dan Aziz Gagap akan mewakili pelawak dari Indonesia. Sedangkan, pelawak tuan rumah yang akan tampil yakni kumpulan Zero yang menggabungkan trio bersaudara Sharif, Atu dan Melati, serta Bocey yang berkolaborasi dengan Achey dan Fad.



Direktur Mesaton Ventures, Azroy menyampaikan jika tujuan utama Konsert Muzika Lawak Nusantara adalah untuk memberi penghargaan kepada pelawak di samping kembali mengukuhkan industri komedi di antara Indonesia-Malaysia.

"Tujuan utamanya adalah untuk menghargai pelawak-pelawak dari Malaysia dan Indonesia di mana pelawak menjadi pemain industri yang dilihat hanya mengisi slot-slot kecil di layar televisi," ungkap Azroy dalam konferensi pers virtual pada Rabu, 21 Juni 2023.

Menurutnya, Konsert Muzika Lawak Nusantara juga menjadi kolaborasi serta acara fenomenal buat industri komedi di Indonesia dan Malaysia.

"Secara tidak langsung, gabungan ini juga akan menyatu serta mengukuhkan lagu ikatan antara kedua negara," lanjut dia.

Pada saat yang sama, pengarah acara Khairul Afizi mengatakan bahwa ppelawak-pelawak yang tampil dalam acara ini dipiih berdasarkan prestasi mereka di bidangnya masing-masing.

"Pemilihan artis dan pelawak-pelawak ini dibuat selepas melalui sesi diskusi dan pemilihan. Tiga nama besar pelawak Indonesia dipilih karena mereka mempunyai penggemar tersendiri di Malaysia," terang Khairul Afizi.



"Pemilihan Bocey dan Zero adalah karena prestasi mereka yang pernah menjuarai program TV, dan ini juga menjadi gabungan pertama mereka di pentas yang berskala besar. Secara tidak langsung, ini memperlihatkan konsep nusantara yang ingin diketengahkan," paparnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)