Unik! Pelindung Wajah Ini Terbuat dari Bungkus Makanan

Minggu, 26 Juli 2020 - 03:43 WIB
loading...
Unik! Pelindung Wajah Ini Terbuat dari Bungkus Makanan
MMM Design Studio menciptakan pelindung wajah atau face shield dengan nama Anything, yang memanfaatkan bungkus makanan yang ada di rumah. / Foto: Designboom
A A A
JAKARTA - Penemuan out-of-the-box terbaru datang dari perusahaan desain industri dan grafis yang berbasis di Korea Selatan . MMM Design Studio menciptakan pelindung wajah atau face shield dengan nama Anything, yang memanfaatkan bungkus makanan yang ada di rumah.

(Baca juga: IMA Awards 2020 Berikan Lifetime Achievement kepada Slamet Rahardjo )

Pelindung wajah dirancang dalam bentuk sepasang kacamata dengan klip di bagian atas dan bawah, di mana Anda dapat memasukkan kemasan pilihan Anda.

"Saya mendengar tentang kurangnya pasokan medis dan berpikir akan sangat membantu untuk memiliki pelindung wajah yang dapat dengan mudah dicetak dan juga dapat dengan mudah diganti untuk mencegah kontaminasi," kata Pak Kitae, salah satu pencipta, seperti dilansir Insider, belum lama ini.

Kitae mengakui bahwa saat ini tidak ada rencana untuk memproduksi masal pelindung tersebut. Tetapi jika orang tertarik pada pelindung wajah ini, mereka harus menghubungi perusahaan untuk mendapatkan file pemodelan 3D sehingga dapat dibuat menggunakan printer 3D.

"Saya harap ide ini dapat membantu secara langsung menginspirasi orang lain. Orang-orang yang mencobanya berpikir itu ide yang sangat bagus dan menyarankan agar kita mematenkannya," jelas Kitae.

Setelah bingkai dicetak, pengguna dapat memotongnya dan mengencangkan semuanya. Studio desain itu menciptakan bingkai sehingga kemasan transparan dapat dengan mudah diganti. "Karena kemasan transparan adalah bahan terbaik dan siapa pun bisa mendapatkannya, kami merancang pelindung wajah untuk menggunakannya," tukas Kitae.

(Baca juga: Atas Dedikasinya, Rhoma Irama Peroleh Penghargaan Khusus IMA Awards 2020 )

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan bahwa bersama dengan masker wajah, menggunakan pelindung wajah memiliki beberapa manfaat untuk mencegah penyebaran virus corona baru.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)