IMA Awards 2020 Berikan Lifetime Achievement kepada Slamet Rahardjo

Minggu, 26 Juli 2020 - 00:38 WIB
loading...
IMA Awards 2020 Berikan Lifetime Achievement kepada Slamet Rahardjo
Di usianya yang tidak lagi muda, Slamet masih menunjukkan eksistensi dan kecintaanya di dunia peran. / Foto: Instagram @imaawards
A A A
JAKARTA - Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 memberikan dua penghargaan spesial yaitu Lifetime Achievement yang diberikan setiap tahun, dan Spesial Awards yang tahun ini diberikan kembali setelah satu tahun sebelumnya vakum.

(Baca juga: Atas Dedikasinya, Rhoma Irama Peroleh Penghargaan Khusus IMA Awards 2020 )

Lifetime Achievement kali ini diberikan kepada Slamet Rahardjo. Mengawali kariernya di dunia teater sejak 1968 atau saat usianya 19 tahun, Slamet tercatat telah membintangi puluhan judul film. Eksistensinya di dunia seni peran menjadi motivasi penerusnya, generasi muda. Di usianya yang tidak lagi muda, Slamet masih menunjukkan eksistensi dan kecintaanya di dunia peran.

Pencapaian inilah yang membuat Indonesian Movie Actors Awards 2020 memberikan penghargaan Lifetime Achievement untuk pria 71 tahun itu. Trofi ini diserahkan para juri IMA Awards di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta, Sabtu (25/7).

(Baca juga: Dua Garis Biru Terpilih sebagai Film Terfavorit IMA Awards 2020 )

"Tau enggak sudah tua seperti ini tapi masih disayangi oleh kalian. Tahu enggak kuncinya apa? Sujud pada Tuhan Yang Maha Esa, itu yang pertama. Yang kedua, kita harus menghormati diri kita dan diri kita itu tidak sendiri, diri kita ini bersama-sama seperti malam ini. Menjadi aktor itu sederhana. Aktor itu tidak pura-pura," kata Slamet Rahardjo.

"Malam ini kita membuktikan pada masyarakat luas Indonesia, musibah yang menimpa kita menjadikan musibah yang menjadi berkah. Terima kasih Tuhan, terima kasih sineas Indonesia, terima kasih saudara-saudaraku, terima kasih istri saya tersayang, anak perempuan saya, Laras dan Kasih dan terakhir ini pesan dari guru saya. Seberat apapun sesulit apapun kamu akan bisa mengatasi. Bagaimana caranya? Caranya sangat sederhana, cintai pekerjaanmu," sambungnya.

(Baca juga: Adhisty Zara Raih Trofi Pemeran Utama Wanita Terfavorit IMA Awards 2020 )

Sementara itu, Spesial Awards diberikan kepada Ade Irawan dan Ria Irawan. Keluarga ini telah mendedikasikan hidupnya untuk film Indonesia. Puluhan film telah diperankan ibu dan anak yang memiliki kecintaan pada seni peran dan film. Ade sudah berakting sejak usia 27 tahun mulai dari 1965 hingga 2018, atau 2 tahun sebelum kepergiannya.

Sedangkan Ria yang merupakan putri bungsunya, berakting sejak 1973 hingga mengembuskan napas terakhir di usia 50 tahun pada 6 Januari 2020. Hampir seumur hidupnya diberikan ke industri film Indonesia, pengabdian tanpa batas yang diberikan hingga akhir usianya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1161 seconds (0.1#10.140)