Dua Musisi Elektronik Tanah Air Sukses Rilis Single Bersama Label Amerika Serikat

Kamis, 22 Juni 2023 - 22:08 WIB
loading...
Dua Musisi Elektronik Tanah Air Sukses Rilis Single Bersama Label Amerika Serikat
Dua musisi elektronik Indonesia, Samrei dan Fortebeats siap menggebrak dunia musik elektronik melalui single anyarnya. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Dua musisi Indonesia, Samrei dan Fortebeats siap menggebrak dunia musik elektronik melalui single anyarnya. Samrei akan memperkenalkan lagu barunya berjudul Show Me, sedangkan Fortebeats meremix hits milik Jonas Blue bertajuk Perfect Stranger.

Menariknya, kedua single itu akan dirilis label yang bermarkas di New York, Amerika Serikat, yakni Astralwerks Record. Dengan demikian, racikan dua musisi elektronik Tanah Air itu berkesempatan semua penikmat musik di dunia.

Samrei memperoleh kesempatan merilis single di bawah Astralwerks berkat kemenangannya di ajang Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2022 yang digelar Iceperience.id. Sementara, Fortebeats tampil sebagai remix winner.



Bekerja di bawah label besar, Samrei menyebutkan jika proses pembuatan lagu barunya begitu menantang, lantaran terdapat standar yang tinggi.

"Saya membuat pressure ke diri sendiri karena nanti lagu ini bakal masuk ke Astralwerks bersama lagu-lagu mereka yang keren, jadi saya harus total dalam membuat karya ini. Makanya, saya membuat karya seapik mungkin," ujar Samrei, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Menurutnya, lagu Show Me menonjolkan bagian sound design. Selain itu, dari segi aransemen dan komposisi juga ditambahkan elemen disco, funk dan synthwave dengan berbagai efek modulasi, sehingga lagu dan musiknya akan memiliki karakter yang unik.

Lagu Show Me sendiri berkisah tentang luapan hati seseorang yang patah hati dan merindukan cinta. "Meskipun lirik lagunya sedang patah hati, musiknya tetap sedikit bersemangat sehingga akan asyik didengar," jelasnya.

Dua Musisi Elektronik Tanah Air Sukses Rilis Single Bersama Label Amerika Serikat
(Foto: istimewa)

Di sisi lain, Fortebeats juga memiliki cerita tersendiri saat meremix Perfect Stranger yang booming sekitar 6 tahun lalu. Tak ingin terjebak dengan kemegahan musik Perfect Stranger, Fortebeats lebih mengentalkan unsur house musik yang merupakan signature dan ciri khasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)