Adipati Dolken Hadapi Tantangan Berat saat Bintangi Film Why Do You Love Me

Kamis, 22 Juni 2023 - 23:54 WIB
loading...
Adipati Dolken Hadapi Tantangan Berat saat Bintangi Film Why Do You Love Me
Dalam film besutan sutradara Herwin Novianto ini, Adipati Dolken akan beradu akting dengan Jefri Nichol dan Onadio Leonardo. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Aktor Adipati Dolken menjadi salah satu pemeran utama film Why Do You Love Me. Dalam film besutan sutradara Herwin Novianto itu, Adipati akan beradu akting dengan Jefri Nichol dan Onadio Leonardo.

Why Do You Love Me, yang merupakan remake dari film Belgia berjudul Hasta La Vista, menghadirkan karakter kuat yang cukup unik dari tiga tokoh utama, di mana memiliki keterbatasan atau menjadi penyandang disabilitas.

Adipati Dolken berperan sebagai Baskara yang dikisahkan sebagai penderita saraf lumpuh, yang harus menjalani hari-harinya dengan duduk di kursi roda.



Memerankan karakter penyandang disabilitas menjadi tantangan tersendiri bagi Adipati. Akan tetapi, tantangan itu menjadi lebih berat, karena harus menjadi penyandang disabilitas dengan pemikiran yang luar biasa, terus berusaha untuk hidup lebih bebas.

"Sebenarnya yang susah sebagai disabilitas bisa tetap berpikir. Punya pikiran yang luar biasa. Mungkin memang gua tidak bisa bergerak, cuma gimana mimpi gue lebih lepas lebih free bisa ke mana-mana," tutur Adipati Dolken saat dijumpai di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

"Bukan gimana gak bisa bergerak tapi gimana menjalankan hidup dengan pikiran gue," lanjut aktor 31 tahun itu.

Adipati tak ambil pusing untuk setiap adegan yang harus dilakukannya, namun dia lebih fokus untuk menyampaikan segala perasaannya dalam menjalani kehidupan itu lewat karakter yang diperankannya.

"Selama syuting sih enak ya karena blocking gua cuma satu. Kadang kalau syuting kan kita harus hapalin blocking. Kalau gua jadi Baskara kemarin blokingnya cuma satu. Gue enggak mikirin teknis. Lebih ke perasaan cara ngejalanin ini semua dan enggak masalah sih," paparnya.

Sementara itu, Why Do You Love Me berkisah tentang tiga laki-laki penyandang disabilitas yang mencari jati dirinya. Mereka pun menempuh perjalanan darat dari Jakarta ke Surabaya untuk sampai ke sebuah daerah bernama Gang Dolly.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)