8 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Rendah Kalori

Jum'at, 23 Juni 2023 - 07:10 WIB
loading...
8 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Rendah Kalori
Lalapan penurun kolesterol tinggi wajib ada di rumah. Selain mudah didapat, sayuran ini juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Lalapan penurun kolesterol tinggi wajib ada di rumah. Selain mudah didapat, sayuran ini juga terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti stroke hingga serangan jantung.

Lalapan penurun kolesterol tinggi kaya akan antioksidan dan rendah kalori yang diperlukan untuk menjaga berat badan tetap sehat. Selain itu, beberapa lalapan sangat tinggi pektin yakni serat larut penurun kolesterol yang juga terkandung pada apel dan jeruk.

Untuk mendapatkan manfaat ini, Anda bisa mengonsumsi lalapan ke dalam diet harian. Seperti diketahui diet memiliki efek yang kuat pada kolesterol dan faktor risiko lainnya.

Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi



Berikut daftar lalapan penurun kolesterol tinggi seperti dilansir dari Health Line, Jumat (23/6/2023).



1. Kale

8 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Rendah Kalori

Foto/Getty Images

Dikenal juga sebagai kubis keriting, kale bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi karena kaya akan vitamin dan tinggi lutein. Lutein merupakan xantofil yang telah dikenal mampu membantu menurunkan kolesterol dengan menghentikan penumpukan di dalam tubuh.

2. Kemangi

8 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Rendah Kalori

Foto/Getty Images

Minyak esensial daun kemangi bisa membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida. Daun ini juga mengandung magnesium, yang dapat membantu meningkatkan aliran darah dengan membuat otot dan pembuluh darah menjadi rileks.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)