Gideon Tengker Sebut Rieta Amilia Tak Punya Apa-apa sebelum Menikah dengannya

Jum'at, 23 Juni 2023 - 07:30 WIB
loading...
Gideon Tengker Sebut Rieta Amilia Tak Punya Apa-apa sebelum Menikah dengannya
Perseteruan harta gono-gini Gideon Tengker dan Rieta Amilia berlanjut. Gideon Tengker menyebut ibunda Nagita Slavina tidak mempunyai apa-apa sebelum menikah. Foto/Instagram Rieta Amilia
A A A
JAKARTA - Perseteruan harta gono-gini antara Gideon Tengker dan Rieta Amilia terus berlanjut hingga ke persidangan. Gideon Tengker menyebut ibunda Nagita Slavina itu tidak mempunyai apa-apa sebelum menikah dengannya.

Menurut Gideon Tengker kekayaan yang dinikmati Rieta Amilia saat ini tak lain berkat mendiang ayahnya, Han Tengker. Hal tersebut menjadi alasan Gideon Tengker tidak membuat surat perjanjian pra nikah dengan mantan artis itu.

“Saat menikah tidak ada perjanjian apapun karena saat itu ibu Rieta tidak memiliki apa-apa. Yang punya dan memiliki apa-apa keluarga berat Tengker,” kata Erles Rareral di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis, 22 Juni 2023.

Di sisi lain, Gideon Tengker menjelaskan harta kekayaan yang dinikmati Rieta Amilia saat ini diperoleh saat mereka masih sah menjadi suami istri. Mantan musisi tersebut menilai bahwa seharusnya harta itu dibagi dua saat cerai beberapa tahun lalu.



“Dalam pernikahan tentunya menjadi hak bersama. Hak itu harus dibagi saat keduanya bubar,” jelas Erles Rareral.

Karena itu, mertua Raffi Ahmad tersebut saat ini memutuskan untuk mendapatkan hak atau bagiannya dengan menggugat sang mantan istri ke PN Jakarta Selatan. Tak tanggung-tanggung, jumlah aset yang digugat Gideon Tengker tembus hingga Rp300 miliar.

Adapun aset yang digugat terdiri dari empat rumah di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, rumah produksi Frame Ritz, restoran Rietz Kitchen, resort Wyndham, Tamansari Jivva di Bali, Rumah Luwih Beach Resort di Bali, tiga apartemen di The Capital Residence, Jakarta Selatan.

“Kalau harta-harta itu kurang lebih sekitar Rp300 miliar. Setelah kami tata ya, setelah kami mencari tahu informasi-informasi keberadaan aset di mana letak aset. Seperti rumah di Tebet, ada yang di Kemang, di daerah SCBD. Jadi setelah kami total lebihlah Rp300 miliar,” ujar Erles Rareral.



“Karena bagaimanapun menurut informasi dari keterangan klien kami bahwa harta-harta itu didapat saat (Gideon Tengker dan Rieta Amilia) bersama,” tandasnya.

Adapun sidang gugatan harta gono-gini tersebut sudah digelar pada Kamis, 22 Juni 2023. Sidang perdana ini beragendakan pemeriksaan berkas-berkas. Sayangnya, Rieta Amilia dilaporkan tidak hadir karena surat panggilan dari pengadilan salah alamat dan sidang ditunda.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)