Tidak Buat Perjanjian Pra Nikah, Gideon Tengker Sebut Rieta Amilia Tak Punya Harta

Jum'at, 23 Juni 2023 - 08:57 WIB
loading...
Tidak Buat Perjanjian Pra Nikah, Gideon Tengker Sebut Rieta Amilia Tak Punya Harta
Gideon Tengker mengaku tak membuat perjanjian pra nikah dengan Rieta Amilia saat menikah. Langkah ini diambil ayah Nagita Slavina tersebut karena satu alasan. Foto/Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Gideon Tengker mengaku tak membuat perjanjian pra nikah dengan Rieta Amilia saat menikah pada 1986. Langkah ini diambil ayah Nagita Slavina tersebut karena satu alasan.

Menurut Gideon Tengker , saat itu Rieta Amilia tidak mempunyai harta. Sehingga mantan musisi tersebut merasa tidak perlu membuat surat perjanjian pra nikah .

"Saat menikah tidak ada perjanjian apapun karena saat itu ibu Rieta tidak memiliki apa-apa," kata Erles Rareral selaku kuasa hukum Gidoen Tengker di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Kamis, 22 Juni 2023.

Erles Rareral menjelaskan bahwa harta kekayaan yang dinikmati Rieta Amilia hingga membuat hidupnya nyaman saat itu tidak lain berkat ayah Gideon Tengker, Han Tengker. "Yang punya dan memiliki apa-apa keluarga berat Tengker," jelas Erles Rareral.



Di sisi lain, mertua Raffi Ahmad itu sekarang menuntut harta gono-goni dari sang mantan istri. Gideon Tengker menilai harta yang dimiliki Rieta Amilia saat ini diperoleh saat mereka masih sah menjadi suami istri.

Adapun aset yang digugat berjumlah Rp300 miliar. Di antaranya adalah empat rumah di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan, rumah produksi Frame Ritz, restoran Rietz Kitchen, resort Wyndham, Tamansari Jivva di Bali, Rumah Luwih Beach Resort di Bali, tiga apartemen di The Capital Residence, Jakarta Selatan.

"Kalau harta-harta itu kurang lebih sekitar Rp300 miliar. Setelah kami tata ya, setelah kami mencari tahu informasi-informasi keberadaan aset di mana letak aset," ujar Erles Rareral.

"Seperti rumah di Tebet, ada yang di Kemang, di daerah SCBD. Jadi setelah kami total lebihlah Rp300 miliar,” sambungnya.



Gideon Tengker, disebut Erles Rareral menikah dengan Rieta Amilia pada 1986. Keduanya kemudian bercerai pada 2017. Namun, Gideon Tengker baru mengetahui soal perceraian pada 2020.

"Karena bagaimanapun menurut informasi dari keterangan klien kami bahwa harta-harta itu didapat saat (Gideon Tengker dan Rieta Amilia) bersama," pungkasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)