Waspada Kelelahan Sepanjang Waktu Bisa Jadi Gejala 4 Penyakit Ini, Salah Satunya Diabetes

Jum'at, 23 Juni 2023 - 09:26 WIB
loading...
Waspada Kelelahan Sepanjang Waktu Bisa Jadi Gejala 4 Penyakit Ini, Salah Satunya Diabetes
Kelelahan sepanjang waktu bisa menjadi gejala dari penyakit tertentu. Merasa lelah sendiri merupakan masalah umum yang bisa disebabkan karena kurang tidur. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Kelelahan sepanjang waktu bisa menjadi gejala dari penyakit tertentu. Merasa lelah sendiri merupakan masalah umum yang bisa disebabkan karena kurang tidur di malam hari.

Menurut NHS Inggris, orang dewasa harus tidur antara tujuh dan sembilan jam setiap malam. Namun, mungkin ada alasan lain di balik kelelahan Anda yang terjadi sepanjang waktu.

Itulah mengapa hal ini tidak boleh dianggap enteng. Berikut adalah beberapa penyakit yang berhubungan dengan kelelahan dilansir dari Times of India, Jumat (23/6/2023).

Kelelahan Sepanjang Waktu Bisa Jadi Gejala Penyakit



Baca Juga: 8 Lalapan Penurun Kolesterol Tinggi, Rendah Kalori


1. Sleep Apnea


Sleep apnea adalah kondisi medis yang menyebabkan Anda berhenti bernapas sejenak saat tidur. Hal ini dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk dan kelelahan di siang hari.

Seiring dengan kelelahan di siang hari, tanda-tanda umum sleep apnea saat Anda tidur meliputi pernapasan yang berhenti, membuat suara terengah-engah, mendengus atau tersedak, sering terbangun dan mendengkur keras.

2. Anemia


Jika Anda menderita anemia, tubuh tidak memiliki cukup sel darah merah, yang dapat menyebabkan kelelahan. Anemia dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Penyebab umum termasuk kekurangan zat besi atau vitamin B12.

Tes darah dapat mengungkapkan tingkat nutrisi ini dalam tubuh dan menunjukkan apakah Anda perlu menambah asupan melalui diet atau suplemen.



3. Tiroid


Tiroid yang terlalu aktif dan kurang aktif dapat menyebabkan kelelahan. Fungsi utama kelenjar tiroid adalah menghasilkan hormon yang membantu mengatur metabolisme.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)