10 Khasiat Buah Ciplukan untuk Kesehatan,Sembuhkan Penyakit Kuning hingga Rematik

Jum'at, 23 Juni 2023 - 13:43 WIB
loading...
A A A
Kandungan yang ada di dalam buah ciplukan dipercaya bisa mengurangi luka yang ada di organ hati. Tak hanya itu saja, ciplukan juga mempunyai efek memulihkan penurunan fungsi hati. Buah ciplukan juga bisa melindungi ginjal dari racun dengan cara menstimulasi pengeluaran urine dan menyingkirkan lemak, racun dari sistem getah bening, dan juga garam.

9.Mempertahankan Kerja Saluran Kemih
10 Khasiat Buah Ciplukan untuk Kesehatan,Sembuhkan Penyakit Kuning hingga Rematik

Foto/okezone

Menjaga kinerja saluran kemih adalah salah satu manfaat buah ciplukan yang bisa kita rasakan. Ciplukan sendiri bisa menjadi salah satu obat diuretik yang bisa memperlancar buang air kecil, mencegah infeksi saluran kemih, dan mencegah batu kandung kemih. Adapun sumber lain juga menyebutkan bahwa daun ciplukan ini memiliki khasiat untuk mengobati penyakit kencing nanah.

10.Mengatasi Nyeri Sendi dan Rematik
10 Khasiat Buah Ciplukan untuk Kesehatan,Sembuhkan Penyakit Kuning hingga Rematik

Foto/hellosehat

Buah ciplukan ini juga bisa dicoba untuk mengatasi nyeri pada sendi dan rematik. Cara mengencangkan area persendian dan juga rematik dengan menggunakan buah ciplukan adalah dengan menggunakan daun ciplukan untuk kemudian dikompres ke bagian tubuh yang nyeri. Hancurkan daun ciplukan dan kemudian campur dengan sedikit jeruk nipis, lalu oleskan ke bagian tubuh yang nyeri.

Sumber: berbagai sumber diolah
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2532 seconds (0.1#10.140)