Dukungan Nyata bagi Industri Perfilman Bangkit di Tengah Pandemi

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:42 WIB
loading...
Dukungan Nyata bagi Industri Perfilman Bangkit di Tengah Pandemi
Pemeran Utama Pria Terfavorit Angga Yunanda dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit Adhisty Zara . Mereka sama-sama bermain dalam film Dua Garis Biru. Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia, tak menghalangi gelaran Indonesian Movie Actors Awards (IMA Awards) 2020 yang disiarkan langsung RCTI dari studio RCTI+ , Jakarta, pada Sabtu (25/7) malam.

Ajang apresiasi bagi insan perfilman Tanah Air ini merupakan bentuk dukungan nyata bagi industri perfilman yang bisa dikatakan terdampak hebat oleh wabah virus yang menyerang sistem pernapasan manusia itu. ( )

Seiring pertumbuhan pasar industri film di Indonesia yang meningkat, baik dari sisi jumlah penonton, layar lebar, maupun banyaknya film yang ditonton oleh jutaan pemirsa, para pelaku perfilman semakin meningkat kualitasnya. Film produksi Indonesia yang dirilis di dalam maupun luar negeri selama periode 1 Februari 2019 hingga 31 Januari 2020 telah bersaing di ajang IMA Awards tahun ini.

Perhelatan IMA Awards 2020 semalam juga digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para tamu undangan menempati tempat duduk dengan jarak 1 meter dan menggunakan masker.

Di antara tamu, tampak hadir Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo beserta istri, Liliana Tanoesoedibjo. Kedua tokoh ini ikut memberikan dukungan bagi terlaksananya ajang penghargaan tersebut.

“Kita tahu bahwa acara besar terkait dengan dunia perfilman sudah vakum cukup lama. Karena itu, kami menyelenggarakan acara Indonesian Movie Actors Awards untuk mengapresiasi para pelaku seni dan film. Dan tentunya kami tetap menjaga protokol kesehatan supaya acara berjalan lancar dan tertib," ujar pria yang akrab disapa HT di sela-sela gelaran IMA Awards 2020 pada Minggu (26/7) dini hari.

HT mengatakan, support-nya untuk ajang IMA Awards 2020 merupakan wujud dukungan MNC Group bagi industri perfilman Tanah Air yang amat terpukul oleh pandemi COVID-19, di mana banyak syuting harus ditunda atau batal, gedung bioskop belum dibuka, dan lain-lain. Sehingga, lanjut HT, dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi para pekerja film agar terus semangat dan bergairah menghasilkan karya.

“Dengan adanya acara ini diharapkan bisa bergairah kembali. Saya dengar ada yang sudah mulai syuting lagi. Karena ini juga profesi mereka sehingga pelaku film, artis, kru, dan mungkin script writer serta sutradara tetap berpikir positif, maju terus. MNC Group melalui medianya akan mendukung supaya industri perfilman nasional bisa bangkit dan bahkan semakin baik," beber HT.

Sementara itu, aktor sekaligus juri IMA Awards 2020 Lukman Sardi mengatakan, ajang apresiasi ini digelar sebagai upaya luar biasa dan untuk saling menyemangati para pelaku perfilman supaya terus semangat dalam berkarya.

Lukman tak menampik bahwa pandemi COVID-19 telah memberi dampak bagi sebagian besar pekerja film. Rata-rata mereka merupakan pekerja freelance dan bekerja berdasarkan proyek. Jadi pada saat syuting terhenti, otomatis mereka kehilangan pekerjaan dan tak memiliki penghasilan sama sekali. ( )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)