Pameran Seni Figures by Figure Refleksikan Peran Gender hingga Standar Kecantikan

Minggu, 25 Juni 2023 - 07:10 WIB
loading...
Pameran Seni Figures by Figure Refleksikan Peran Gender hingga Standar Kecantikan
Para seniman atau penggemar kreatif seni bisa menunjukkan karya seni melalui Figures by Figure. Pameran seni ini diselenggarakan di A3000 Crative Compound. Foto/dok Figures by Figure
A A A
JAKARTA - Para seniman atau penggemar kreatif seni kini bisa menunjukkan karya seni mereka melalui Figures by Figure. Pameran seni ini diselenggarakan di A3000 Crative Compound, Kemang, Jakarta Selatan.

Karya seni dari berbagai latar belakang ini bisa dinikmati mulai dari 24 Juni 2023 - 30 Juni 2023. Seperti namanya, acara pameran ini lahir dari ketertarikan Figure, team creative agency dari Jakarta terhadap ide-ide artistik, serta keinginan untuk berkarya dan mengeksplorasi tema gambaran tubuh sepanjang sejarah dan budaya.

Namun, tidak eksklusif pada media grafis dan poster bersama teman-teman pelaku desain dan seni rupa. Dalam pameran ini akan dihadirkan beragam interpretasi artistik yang melintasi ruang dan waktu.

Figures by Figure terinspirasi dari sejarah seni dan budaya masyarakat permadani dalam memandang dan menggambar bentuk tubuh manusia. Pameran ini mengundang pengunjung untuk merefleksikan bagaimana peran gender, standar kecantikan, serta norma sosial yang ada membentuk konsep akan tubuh atau bentuk fisik.



“Dari berbagai pameran yang ditampilkan, kita ingin memancing pemikiran pengunjung untuk membahas tentang hubungan kompleks yang dimiliki oleh manusia terhadap tubuhnya sendiri," kata Design Lead dan Creative Strategist Figure Fahmi Maulana dan Adellard baru-baru ini.

"Hal ini seringkali terjadi di lingkungan kita, atau bahkan hampir semua orang pasti pernah mengalami hubungan yang rumit ini," sambungnya.

Acara ini pun dibuka lebar bagi para seniman dan penggemar kreatif yang ingin bergabung, berkontribusi, dan menunjukkan karya seninya. Topik-topik yang dapat dibahas di antaranya tentang standar kecantikan, peran gender dan ekspektasi tubuh, modifikasi dan perhiasan tubuh, keragaman budaya dan penerimaan bentuk tubuh, dan politik dan kampanye tentang tubuh.

Ada pula para seniman-seniman ternama yang akan berpartisipasi dalam pameran seni Figures by Figure, seperti Azeten, Nabila Ernada, Miranda Pranoto, Mohammad Taufiq "Emte", Patricia Thebez, dan Problema Nona. Bagi para peminat seni yang ingin melihat karya mereka dapat berkunjung ke acara Figures by Figure di A3000 Creative Compound Kemang.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)