Kembali Digelar, JMFW 2024 Siap Kembangkan Modest Fashion Indonesia secara Global

Sabtu, 24 Juni 2023 - 00:34 WIB
loading...
Kembali Digelar, JMFW...
Bakal kembali digelar, Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 diharapkan bisa jadi tren mode dunia. / Foto: dok. MPI
A A A
JAKARTA - Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) bakal kembali hadir, setelah sukses digelar tahun lalu. JMFW 2024 pun diharapkan bisa jadi tren mode dunia.

Pada penyelenggaraan sebelumnya, JMFW berhasil menggandeng 144 desainer dengan lebih dari 1.000 koleksi yang mencatatkan transaksi sekitar Rp206,6 Miliar dari 16 negara. Gelaran JMFW 2024 pun ingin menorehkan hasil yang lebih.

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan mengatakan, masyarakat bisa secara langsung melihat modest fashion Indonesia yang sangat luar biasa. Baik dari sisi desain, corak yang beragam, serta juga warna dan budaya yang melatarbelakangi.



"JMFW tahun ini juga sekaligus merupakan salah satu program prioritas pemerintah sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan modest fashion Indonesia secara global," tutur Mendag Zulkifli Hasan saat peluncuran JMFW 2024 di Jakarta, Jumat (23/6/2023).

"Dengan segala upaya yang kita lakukan bersama-sama didorong dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia yang kita miliki, modest fashion Indonesia tidak hanya mampu menginspirasi dunia, tetapi juga akan kuasai pasar global," jelasnya.

Dalam lima tahun terakhir, potensi tercatat tumbuh 2,6 persen. Selain itu, konsumsi modest fashion dunia juga akan meningkat 6,1 persen dalam 5 tahun hingga mencapai USD375 miliar pada 2025.

Pada JMFW 2023, Miss Grand Internasional turut hadir untuk memperagakan modest fashion karya desainer Indonesia.

Sementara, di acara puncak JMFW 2024 nanti diharapkan terbangun jejaring dengan pelaku dan seluruh stakeholder industri fashion nasional maupun internasional. Selain itu juga menempatkan JMFW Indonesia di peta fashion internasional.

JMFW 2024 nantinya tak hanya menyajikan fashion show, tetapi juga akan dihadirkan trade show, business matching, perfomance art, hingga pameran dagang sekitar 1.000 koleksi dari sejumlah desainer lokal Indonesia.



Adapun desainer yang akan memamerkan koleksinya di antaranya Buttonscarves, Lisa Fitria, Danjyo Hiyoji, Kursien Karzai, Brilianto dan banyak lainnya.
(nug)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2198 seconds (0.1#10.140)