10 Lokasi Wisata Murah di Kota Tua Jakarta, Nomor 4 Terinspirasi Pesona Sungai Indah di Korea

Senin, 26 Juni 2023 - 09:07 WIB
loading...
A A A
Sesuai dengan namanya, sebuah gedung merah yang terletak di dekat Kali Besar Kota Tua. Toko Merah tampil mencolok bila dibanding bangunan tua lainnya di sekitar Kota Tua. Dulunya, bangunan ini merupakan rumah hunian milik seorang warga Belanda.

Namun kemudian hingga akhir bangunan ini dibeli oleh seorang warga Tionghoa dan menjadikan bangunan ini sebagai toko. Ia mengecat warna merah seluruh bangunan warna merah sehingga membuatnya terkenal dengan sebutan ‘Toko Merah’ hingga saat ini.

7.Cafe Batavia

10 Lokasi Wisata Murah di Kota Tua Jakarta, Nomor 4 Terinspirasi Pesona Sungai Indah di Korea

Foto/KCIC

Cafe Batavia sendiri juga termasuk bangunan tua bernuansa kolonial Belanda dan sudah ada sejak tahun 1993. Menu makanan dan minumannya juga beragam, mulai dari western food hingga masakan khas nusantara.



Range harga makanannya mulai dari Rp25.000,00 – Rp200.000,00, cukup murah bukan?. Jika Anda tertarik mengunjungi cafe ini, jam bukanya berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB dan buka lebih awal saat akhir pekan.

8.Pelabuhan Sunda Kelapa
10 Lokasi Wisata Murah di Kota Tua Jakarta, Nomor 4 Terinspirasi Pesona Sungai Indah di Korea

Foto/dok sindonews

Di era kolonialisme, Pelabuhan Sunda Kelapa termasuk pelabuhan tersibuk karena mempunyai peranan penting sebagai tempat berlabuhnya kapal-kapal besar perdagangan.

Masa kejayaan Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai lintas perdagangan sudah eksis sejak zaman Kerajaan Tarumanegara. Selain masih tetap beroperasi sebagai pelabuhan, kini Sunda Kelapa juga kerap didatangi orang-orang yang ingin berwisata atau sekadar berfoto.

9.Stasiun Kereta Api Jakarta Kota

Stasiun Kereta Api Jakarta Kota adalah stasiun tertua yang dibangun sejak 1870. Sampai sekarang stasiun ini masih aktif digunakan untuk jalur commuter line Jabodetabek.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2946 seconds (0.1#10.140)