Serunya Cerita Kreasi Industri Kecantikan bersama Suhay Salim di 7.7 Shopee Live Bombastis Sale

Rabu, 28 Juni 2023 - 07:50 WIB
loading...
Serunya Cerita Kreasi Industri Kecantikan bersama Suhay Salim di 7.7 Shopee Live Bombastis Sale
BincangShopee 7.7 Shopee Live Bombastis Sale, Kupas Cerita Kreasi Industri Kecantikan
A A A
JAKARTA - Beragam pilihan produk kecantikan dengan kualitas yang bersaing, menjamurnya bisnis lokal dengan inovasi hingga lahirnya profesi baru yang menawarkan potensi dan peluang besar, merupakan tiga dari banyak hal yang menjadi bukti nyata pengaruh positif dari kemajuan teknologi pada industri kecantikan.

Dalam rangkaian kampanye yang sedang berlangsung, BincangShopee 7.7 Shopee Live Bombastis Sale hadir bersama Suhay Salim, Beauty Influencer & Shopee Affiliate dan Regina Widjaya, Chief Business Officer ESQA. Tidak hanya membahas mengenai tren saat ini, acara dengan tema ‘Kupas Cerita Kreasi Industri Kecantikan’ ini bertujuan untuk berdiskusi lebih dalam mengenai berbagai ruang kreativitas dan potensi yang ditawarkan industri kecantikan hingga di masa akan datang, baik untuk konsumen, pelaku usaha hingga konten kreator.

Di era modern ini, berbagai inovasi dan peluang untuk berkarya dihadirkan mengikuti kebutuhan masyarakat. Transformasi digital bukan hanya menawarkan varian produk baru, tetapi melahirkan ragam profesi baru, salah satunya menjadi beauty content creator dan hadirnya program affiliasi. Hingga yang menarik perhatian masyarakat pada beberapa tahun terakhir adalah pengaruh interaksi dan keterlibatan konsumen saat berbelanja.
Serunya Cerita Kreasi Industri Kecantikan bersama Suhay Salim di 7.7 Shopee Live Bombastis Sale

Saat ini, sensasi belanja online yang interaktif menciptakan pergerakan perilaku belanja, atau sering disebut sebagai live shopping. 7.7 Shopee Live Bombastis Sale merupakan kampanye yang berangkat dari pemahaman tersebut, dimana selama kampanye pengguna disuguhkan dengan ragam penawaran menarik yang dapat dinikmati saat berbelanja berbagai kategori seperti Fashion dan Kecantikan melalui Shopee Live.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, sebagai e-commerce, beradaptasi dengan transformasi digital memang menjadi hal yang selalu dioptimalkan, terutama melihat kecenderungan masyarakat saat ini yang kian membutuhkan wadah atau platform berbelanja online lebih interaktif dan menarik.

"Peran fitur-fitur inovatif seperti live shopping melalui Shopee Live, ataupun program afiliasi pada Shopee Affiliate Program pun menjadi warna baru dalam menjembatani proses jual beli antara penjual dan para calon pembeli secara langsung. Maka dari itu, kami berharap melalui kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale dapat mengakomodasi dan menjadi peluang untuk kemajuan industri kecantikan, dan kemudahan untuk para pengguna kami dalam mengakses berbagai pilihan produk yang sesuai dengan preferensi masing-masing,” tuturnya.

Kini, tingginya minat kaum wanita dalam mempercantik, menjaga dan merawat diri telah memberikan pembaruan kepada industri kecantikan. Salah satunya bertumbuhnya komunitas kecantikan berbasis online dan para pembuat konten atau beauty influencer yang kian marak meramaikan ranah digital.
Serunya Cerita Kreasi Industri Kecantikan bersama Suhay Salim di 7.7 Shopee Live Bombastis Sale

Seiring berjalan waktu, semakin beragam juga program seperti Shopee Affiliate Program yang dapat mendukung konten kreator untuk berkreasi dengan lebih mudah dan memperkuat daya tarik. Bermula dari berbagi pengalaman atau review pemakaian produk makeup atau skincare melalui konten foto maupun video.

Kini para beauty influencer seakan menjadi sumber utama masyarakat untuk mendapatkan informasi akan dunia dan serba-serbi kecantikan, bahkan sebagai tempat menemukan produk secara langsung melalui link produk afiliasi yang mereka bagikan di media sosial.

Suhay Salim, Beauty Influencer & Shopee Affiliate turut menambahkan bahwa menjadi beauty influencer seperti sekarang tentu banyak sekali lika-likunya. Dari yang awalnya mendalami hobi fotografi, hingga akhirnya dia menyadari objek foto dengan model itu bagaikan seni yang saling berkaitan.

"Nah, berawal dari sini yang mengantarkan aku tertarik dan penasaran untuk mempelajari dunia make up dan kecantikan. Buat aku menjadi beauty influencer itu bukan hanya sekedar mengulas sebuah produk atau konten untuk tutorial, tapi bagaimana kita menciptakan sebuah konten edukatif yang bermanfaat. Selalu mau mengembangkan diri akan hal baru dan tren terkini adalah kunci eksistensi di dunia konten kreator. Salah satunya Shopee Affiliate Program, gaya baru konten kreator dalam kreasi konten interaktif dan mendapatkan penghasilan tambahan dengan cara lebih menyenangkan, serunya lagi aku bisa membantu followers menemukan produk impiannya dengan direct link Shopee,” paparnya.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan teknologi dalam menciptakan konten-konten beauty menarik? Berikut beberapa tips dari Suhay Salim.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5045 seconds (0.1#10.140)