Hindari Barang Palsu, Ini Tips Belanja Produk Skincare yang Aman

Senin, 26 Juni 2023 - 22:23 WIB
loading...
Hindari Barang Palsu, Ini Tips Belanja Produk Skincare yang Aman
Berbelanja secara online atau daring sudah menjadi pilihan masyarakat di era digital sekarang ini. / Foto: ilustrasi/ist
A A A
JAKARTA - Berbelanja secara online atau daring sudah menjadi pilihan masyarakat di era digital sekarang ini. Bukan hanya memudahkan, berbelanja online juga dinilai bisa lebih hemat.

Kendati demikian, dalam berbelanja di toko online dibutuhkan trik tersendiri agar terhindar dari penipuan. Termasuk juga ketika membeli produk skincare.

Banyak toko online yang menawarkan produk skincare, bahkan mereka juga mengklaim jika produk yang dijualnya orisinal. Tentunya ini bukan hal yang mudah untuk memastikannya.



Seperti diketahui, produk skincare abal-abal memiliki dampak yang buruk terhadap kulit serta kesehatan.

Kendati demikian, tidak semua toko online melakukan kecurangan tersebut. Terdapat banyak toko online yang memiliki reputasi baik, seperti Yepposkin.

Lantas, bagaimana cara mencari produk asli secara daring? Ada beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum membeli produk skincare melalui online, di antaranya sebagai berikut.

- Perhatikan rating dan review pada kolom ulasan. Pembeli seringkali memberikan penilaian terhadap kualitas produk, pelayanan toko dan lainnya. Reputasi toko tersebut dapat dilihat dari rating dan review.

- Walaupun tidak semua produk memiliki barcode, namun beberapa ada yang menyertakan barcode sebagai jaminan orisinalitas. Pembeli bisa melakukan scan barcode tersebut dan terhubung dengan situs resmi produk atau BPOM.

- Memilih pedagang terpercaya adalah cara tepat untuk mendapat produk asli. Terutama produk skincare harus dijamin keasliannya. Seller terpercaya akan mendapat rating tinggi dan ulasan yang baik dari para pembeli sebelumnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)