Biasa Main Musik Rock, Begini Pengalaman Nuno Bettencourt Jadi Gitaris Rihanna

Rabu, 28 Juni 2023 - 15:51 WIB
loading...
Biasa Main Musik Rock, Begini Pengalaman Nuno Bettencourt Jadi Gitaris Rihanna
Gitaris band rock Extreme, Nuno Bettencourt mengungkapkan pengalamannya menjadi pemain gitar dalam tur Rihanna selama beberapa tahun. / Foto: Instagram @nunobettencourtofficial
A A A
DETROIT - Gitaris band rock Extreme, Nuno Bettencourt mengungkapkan pengalamannya menjadi pemain gitar dalam tur Rihanna selama beberapa tahun, yang dimulai lebih dari satu dekade lalu.

"Maksud saya, pertama-tama, ini adalah Rihanna . Dia adalah seorang artis besar, dan dia sangat menyenangkan untuk diajak bergaul. Pertunjukannya sangat konyol, begitu juga dengan para penontonnya. Dan itu luar biasa," kata Nuno dalam wawancara dengan Anne Erickson dari Audio Ink Radio, yang dikutip laman Blabbermouth, baru-baru ini.

"Ketika mereka kali pertama ingin saya melakukannya, ketika dia kali pertama meninginkan saya dan Tony Bruno melakukannya, saya seperti, 'Mengapa? Tidak ada gitar di lagu ini'. Namun mereka berkata, 'Nah, itulah mengapa kami ingin Anda melakukannya dan mengguncangnya'. Dan saya berkata, 'Saya bisa menjadi diri saya sendiri, bukan? Sepenuhnya? Suara saya yang sama?'. Dan mereka menjawab, 'Ya," beber musisi 56 tahun.



Menurut Nuno, hal tersebut sangat keren dan menyenangkan, karena dia bisa 'menghancurkan' beberapa lagu Rihanna.

Biasa Main Musik Rock, Begini Pengalaman Nuno Bettencourt Jadi Gitaris Rihanna
(Foto: guitar.com)

"Sejujurnya, memainkan lagu-lagu yang ikonis, dan lagu-lagu seperti 'Umbrella' dan sebagainya, dan menambahkan banyak part gitar di dalamnya dan sebagainya, itu sangat keren. Itu sangat menarik," ujar Nuno.

Dalam kesempatan ini, Nuno juga membagikan cerita bagaimana rasanya berada satu panggung dengan Rihanna saat penyanyi R&B pemenang Grammy Award ini naik ke atas panggung di Phoenix, Amerika Serikat, pada 12 Februari untuk penampilannya di babak pertama Super Bowl 2023.

Biasa Main Musik Rock, Begini Pengalaman Nuno Bettencourt Jadi Gitaris Rihanna
(Foto: Yahoo Sports)

"Sayangnya, band ini tidak mendapat banyak perhatian di TV, tetapi kami melakukan pertunjukan itu, ya... Itu adalah perjalanan yang luar biasa karena berbagai alasan. Salah satunya adalah pertunjukan di babak pertama yang sangat ikonik, dan menjadi bagian dari itu dan berlatih di stadion serta menjadi bagian dari sejarah tersebut," tuturnya.



"Dan juga saya adalah penggemar berat sepak bola, jadi hal itu, bahkan menjadi ikon bagi saya... tim-tim yang bermain dan menjadi bagian dari NFL dan sebagainya, itu adalah momen yang sangat penting bagi saya," tutup musisi kelahiran Portugal itu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)