Tips Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:32 WIB
loading...
Tips Menghilangkan Bau Prengus Daging Kambing
Tips menghilangkan bau prengus daging kambing banyak dibutuhkan, terutama di masa Iduladha atau Idul Kurban sekarang ini. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Tips menghilangkan bau prengus daging kambing banyak dibutuhkan, terutama di masa Iduladha atau Idul Kurban sekarang ini.

Meskipun begitu, langkah hingga bahan yang dibutuhkan untuk mengusir bau prengus tidaklah sulit.

Beberapa tips menghilangkan bau prengus daging kambing kali ini mungkin dapat berguna untuk Anda yang terganggu oleh aroma kurang sedap tersebut.



Simak baik-baik, jangan langsung memasak daging kambing sebelum mencoba sederet tips di bawah ini.

1. Jangan Mencuci Daging Kambing


Tips pertama menghilangkan bau prengus daging kambing adalah dengan tidak mencucinya. Jangan kira aroma khas kambing bakal hilang seketika saat dicuci, justru sebaliknya.

Apabila mencuci atau bahkan merendam daging kambing, cairan daging bakal keluar bersama baunya. Tak usah khawatir, selama Anda benar-benar memasak daging hingga benar-benar matang, daging kambing tetap aman dikonsumsi lantaran bakteri ikut mati dalam suhu panas.

2. Merebus Dua Kali


Merebus daging kambing sebanyak dua kali juga menjadi salah satu tips yang harus diperhatikan jika ingin menghilangkan bau prengus.

Rebusan pertama, masukan daging kambing saat air sudah dalam keadaan mendidih. Pada tahap ini, Anda bisa menambahkan rempah aromatik berupa serai dan daun jeruk sehingga bau prengus lebih mudah lenyap.

Pastikan Anda juga membuang buih berwarna abu-abu dalam rebusan. Jika daging sudah mulai matang, angkat dan tiriskan sejanak. Kemudian, pada rebusan kedua daging dimasukkan ke dalam air yang masih dingin atau suhu normal, barulah direbus bersamaan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2462 seconds (0.1#10.140)