Ini Alasan Kenapa Stevie Item Lebih Grogi Manggung di Acara Kecil ketimbang Festival

Rabu, 28 Juni 2023 - 20:19 WIB
loading...
Ini Alasan Kenapa Stevie Item Lebih Grogi Manggung di Acara Kecil ketimbang Festival
Gitaris kenamaan Stevie Item ternyata memiliki pengalaman berbeda antara ketika tampil di panggung besar sekelas festival dengan acara musik kecil atau gigs. / Foto: Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Gitaris band death metal DeadSquad , Stevie Item ternyata memiliki pengalaman berbeda antara ketika tampil di panggung besar sekelas festival dengan acara musik kecil atau gigs.

Musisi 44 tahun itu mengaku bahwa dirinya justru merasa sangat grogi saat manggung di acara musik berskala kecil.

"Kalau buat kita band, komunikasinya ya sebenarnya komunikasi yang banyak penonton. Itu jauh lebih gampang sebenarnya, kalau menurut saya ya," ujar Stevie Item saat ditemui awak media di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa malam, 27 Juni 2023.



"Kalau yang susah yang dekat-dekat gitu (jarak dengan penonton), suka gugup," imbuhnya.

Kakak penyanyi Audy Item itu merasa lebih percaya diri ketika menyapa ribuan penonton di panggung besar. Pasalnya, dia tidak melihat secara detail wajah dari para penontonnya.

"Kalau di festival kan kayak lautan manusia aja gitu," ungkapnya.

Stevie pun akan menjadi salah satu musisi yang tampil di festival musik Soundrenaline 2023 yang berlangsung di Sirkuit Carnaval Ancol, Jakarta Utara, 2-3 September 2023.

Dalam Soundrenaline kali ini, Stevie Item bakal manggung bersama Andra and the Backbone dan The Cash. Lantas, persiapan apa saja yang dilakukannya jelang tampil di acara tersebut.



"Otomatis kalau tempat yang gede sudah diukur ya, pengaturan tata suaranya seperti apa, make sure benar-benar suara kita sampai ke audiance yang range-nya kecil atau besar. Ya otomatis kalau tempatnya besar nih, tata suaranya akan dibesarkan juga pastinya. Itu sih, udah hal yang pasti dibagian produksi ya," jelas dia.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)