Ini Tantangan Prilly Latuconsina saat Jadi Pemeran sekaligus Produser di Sebuah Film

Rabu, 28 Juni 2023 - 22:42 WIB
loading...
Ini Tantangan Prilly Latuconsina saat Jadi Pemeran sekaligus Produser di Sebuah Film
Prilly Latuconsina mengaku jika terdapat kesulitan tersendiri ketika harus bertanggung jawab sebagai produser dan aktris sekaligus dalam produksi sebuah film. / Foto: Nurul Amanah
A A A
JAKARTA - Artis serba bisa Prilly Latuconsina diketahui telah merambah dunia di balik layar sebagai produser film sejak tahun lalu. Namun, dia juga tetap mempertahankan profesinya sebagai seorang aktris.

Sepanjang 2022, Prilly tercatat sudah memproduseri beberapa judul film dan series. Pada pertengahan 2023 ini, Prilly kembali menjadi produser sekaligus pemeran utama dalam sebuah karya terbaru.

Kepada awak media, Prilly mengaku jika terdapat kesulitan tersendiri ketika harus bertanggung jawab sebagai produser dan aktris sekaligus dalam sebuah film.



"Jadi pemain susah, jadi produser susah. Nah, ini digabung, makanya saya stres hahaha..." kata Prilly saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023).

Sebagai produser, Prilly mengungkap bahwa dia sudah harus terlibat jauh sebelum naskah film dibuat. Dia harus terlibat aktif mendiskusikan segala proses produksi yang akan berlangsung. Bukan sekadar memikirkan cerita dalam film yang akan dirilis.

"Jadi kalau produser aku terlibat dari awal banget sebelum jadi skrip, masih dari ide cerita. Terus bagaimana kita memproses itu semua, bikin strategi marketingnya, ikut dalam proses kreatifnya bareng-bareng, memberikan banyak saran," tuturnya.

Artis 26 tahun ini pun merasa tertantang karena harus membagi waktu sebagai seorang produser dan pemeran. Apabila biasanya dia bisa beristirahat sejenak usai melakoni adegan yang berat, kini dia juga harus memikirkan soal sesi evaluasi di bagian produksi.

"Terus pas syuting kadang aku full sebagai produser, kadang jadi aktor juga, kayak hari ini abis adegan berat terus ada evaluasi, jadi ikut evaluasi produksi, yang gitu-gitu udah pusing," tuturnya.

Untungnya, Prilly dibantu tim yang solid sehingga bisa membantunya untuk fokus dalam setiap peran yang sedang dilakoninya, saat sebagai produser maupun sebagai pemeran. Dia merasa tak pernah diusik ketika sedang menjalankan 'peran' tersebut.



"Ya sulit, tapi karena aku punya tim yang solid ada Umay ada Tante Yani, banyak yang ngertiin aku, aku banyak di-back up. Kalau aku full di aktor ya kerjaan aku yang lain enggak ditanya. Kalau aku mulai lagi enteng baru ditanya," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3875 seconds (0.1#10.140)