Terkenal Berkat Seblak, Rafael Tan Kenang Pernah Nganggur 6 Bulan dan Pulang ke Garut

Jum'at, 30 Juni 2023 - 10:38 WIB
loading...
Terkenal Berkat Seblak, Rafael Tan Kenang Pernah Nganggur 6 Bulan dan Pulang ke Garut
Nama Rafael Tan menjadi sorotan karena konten seblak yang diunggah di Instagram pribadinya. Sebelum namanya kembali terkenal, artis itu pernah menganggur. Foto/Instagram Rafael Tan
A A A
JAKARTA - Nama Rafael Tan menjadi sorotan karena konten seblak yang diunggah di Instagram pribadinya. Namun sebelum namanya kembali terkenal, artis itu ternyata pernah menganggur selama beberapa bulan.

Dalam kanal YouTube Melaney Ricardo, Rafael Tan mengaku sempat tidak memiliki pekerjaan. Pandemi Covid-19 membuat kondisinya semakin sulit hingga memutuskan untuk pulang ke kampung halaman di Garut, Jawa Barat.

"Pernah banget (tidak punya pekerjaan), apalagi pandemi kemarin aku harus sampai pulang ke Garut," kata Rafael Tan dikutip Jumat (30/6/2023).

Sebelum pada akhirnya kembali ke Garut, Rafael Tan mengaku sudah lebih dulu coba berjualan makanan. Hanya saja, keuntungan yang didapatkan tidak seberapa.



Sementara, biaya hidup di Jakarta cukup besar. Sehingga anggota SMASH itu merasa tidak memungkinkan bertahan hidup dari hasil jualannya.

"Per-aci-an, makanan Sunda, aku bener-bener bikin adonan sendiri. Setelah di jalankan capek iya, tapi nggak nutup juga buat kehidupan di Jakarta," jelas Rafael Tan.

"Jadi kayaknya gue harus balik ke Garut. Soalnya di sana kan ada keluarga, biaya hidup nggak terlalu besar," lanjutnya.

Saat pulang ke Garut, penyanyi 36 tahun ini hanya menggunakan sisa uang yang ada di tabungan. Dia juga berusaha mendapatkan penghasilan melalui media sosial.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3928 seconds (0.1#10.140)