Sebelum Dipecat Megadeth, David Ellefson Sudah Siap untuk Hengkang

Jum'at, 30 Juni 2023 - 17:34 WIB
loading...
Sebelum Dipecat Megadeth, David Ellefson Sudah Siap untuk Hengkang
Mantan bassis Megadeth, David Ellefson kembali buka-bukaan mengenai pemecatannya dari band thrash metal legendaris tersebut. / Foto: Instagram @davidellefsonbass
A A A
LOS ANGELES - Mantan bassis Megadeth, David Ellefson kembali buka-bukaan mengenai pemecatannya dari band thrash metal legendaris tersebut.

Ya, sekitar 2 tahun lalu, musisi 58 tahun itu terpaksa diberhentikan dari Megadeth karena tersandung masalah pelecehan seksual.

"Ketika kepergian saya dari Megadeth terjadi, banyak orang yang 'memukul' saya (dan berkata), 'Ya Tuhan. Ini sangat mengerikan. Ini sangat mengerikan'. (Saya berkata), 'Ya, percayalah, itu tidak. (Tertawa) Benar-benar tidak. Saya sudah siap untuk itu (dipecat)," ujar David Ellefson kepada Andrew McKaysmith dari podcast Scars And Guitars. yang dikutip Blabbermouth, Jumat (30/6/2023).



"Saya tidak menyangka akan terjadi seperti itu, saya tidak menyangka hal itu akan terjadi. Namun kenyataannya hal itu terjadi, saya tidak sedih karenanya. Saya baik-baik saja dengan itu. Karena saya tahu ada perjalanan lain di depan, dan perjalanan itu tidak akan dimulai sampai saya keluar dari perjalanan yang lama," tuturnya.

Lebih lanjut, David menyebutkan bahwa ketika berada dalam sebuah grup musik, Anda ada di dalam sebuah setting untuk berperan sebagai rekan kerja dan harus mengikuti narasi yang telah ditetapkan.

"Ada banyak hal, banyak narasi dalam band itu yang tidak pernah saya setujui. Banyak dari band itu diawali dengan dendam dan kesulitan akibat pemecatan (leader Megadeth, Dave Mustaine) dari Metallica," kata dia.

"Itu tidak pernah menjadi cerita saya. Saya selalu menjadi penggemar Metallica dan berteman dengan mereka. Saya tidak punya apa-apa selain rasa terima kasih untuk grup itu dan orang-orangnya atas apa yang telah mereka lakukan untuk kita semua, dan saya pikir mereka layak mendapatkan tepuk tangan yang meriah," paparnya.

David merasa kini dia memiliki jalannya sendiri. "Ini adalah kata-kata saya, ini adalah kisah saya sekarang. Dan mungkin peristiwa yang terjadi beberapa tahun yang lalu, saya harus memiliki kisah saya sendiri untuk diceritakan," ungkapnya.

Dengan dikeluarkan dari Megadeth, dia tidak mau mencari simpati atau dikasihani. "Saya hanya mencoba untuk setia mengikuti kata hati saya, mengikuti jalannya," sambungnya.



Sementara itu, sebelum diberhentikan dari Megadeth, David sempat mengunggah pernyataan di Instagram yang menyangkal semua obrolan di media sosial bahwa dia menggagahi seorang penggemar di bawah umur.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)