Penyanyi Yoon Hyuk Ditangkap atas Dugaan Kasus Penipuan

Jum'at, 30 Juni 2023 - 19:20 WIB
loading...
Penyanyi Yoon Hyuk Ditangkap atas Dugaan Kasus Penipuan
Penyanyi yang juga mantan anggota grup duo December, Yoon Hyuk tersandung kasus dugaan penipuan. / Foto: Korea Posten
A A A
SEOUL - Mantan anggota grup duo December, Yoon Hyuk tersandung kasus dugaan penipuan. Penyanyi 37 tahun itu pun telah diringkus dan didakwa atau kasus tersebut.

Sebagaimana dilaporkan laman News Nate, Kantor Kejaksaan Distrik Incheon pada Jumat (30/6/2023), menyampaikan bahwa Yoon Hyuk telah ditangkap dan didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang tentang Hukuman yang Diperberat untuk Kejahatan Ekonomi Tertentu.

Yoon Hyuk dituduh meminjam uang sebanyak puluhan juta KRW dari kenalannya. Dia menggunakan dana tersebut untuk investasi, namun menghilang tanpa mengembalikannya.



Terdapat lebih dari 20 yang orang mengaku telah menjadi korban Yoon Hyuk, dan jumlah total penipuan diketahui lebih dari KRW1 miliar atau sekitar Rp11,4 miliar.

Disebutkan bahwa di antara para korban adalah artis terkenal, pejabat manajemen, penggemar, dan bahkan pengacara yang dekat dengan Yoon Hyuk.

Salah satu korban yang menggugat Yoon Hyuk kepada SBS Entertainment News mengatakan bahwa dia dijanjikan keuntungan 15-30 persen dari jumlah uang yang diinvestasikan. Perjumpaannya dengan Yoon Hyuk sendiri terjadi pada September tahun lalu.

"Jadi saya mengirimkan hampir KRW100 juta, tetapi dia mengembalikan uang tersebut. Saya tidak menerimanya," kata dia.



Untuk diketahui, Yoon Hyuk merupakan seorang penyanyi yang mengawali debutnya di industri musik pada 2007 melalui lagu 'A Man's Love'. Kemudian, dia bergabung dengan grup duo December. Namun, beberapa tahun terakhir, dia aktif sebagai solois.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)