Bersama Let's Share Indonesia, dr Rininta Christabella Bantu Banyak Anak

Jum'at, 30 Juni 2023 - 07:50 WIB
loading...
Bersama Lets Share Indonesia, dr Rininta Christabella Bantu Banyak Anak
Membantu banyak anak Indonesia menjadi kegiatan rutin yang dilakukan dr. Rininta Christabella. Terbaru bersama Lets Share Indonesia menggelar khitanan massal. Foto/dr. Rininta Christabella
A A A
JAKARTA - Membantu banyak anak Indonesia menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan dr. Rininta Christabella. Terbaru, bersama dengan Let's Share Indonesia, dokter sekaligus pengusaha itu menggelar khitanan massal dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang ke-52 dan Hari Raya Iduladha.

Khitanan massal ini digelar pada Minggu, 25 Juni 2023 di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Timur. Sejumlah 107 anak bahagia dan ceria. Tak hanya khitanan, mereka juga mendapatkan perlengkapan sekolah, makanan, serta uang tunai.

"Kami senang mengadakan acara khitanan massal ini. Kami juga memberikan sarung, peralatan sekolah, makanan, dan santunan kepada anak-anak tersebut," kata dr. Rininta Christabella saat dihubungi baru-baru ini.

Sejumlah anak yang mengikuti kegiatan tersebut berterima kasih karena Let's Share Healthcare dan Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Timur telah mengadakan kegiatan sosial ini.



Selaku founder Let's Share Indonesia, dr. Rininta Christabella berharap dapat membantu lebih banyak anak Indonesia. Let's Share Indonesia merupakan organisasi non profit yang berfokus untuk kegiatan berbagi di bidang pendidikan, kesehatan dan sosial di bawah naungan Yayasan Berbagi Kasih Indonesia.

"Semoga bisa membantu lebih banyak anak Indonesia lagi yang membutuhkan bantuan. Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing untuk anak-anak yang membutuhkan," jelas dr. Rininta Christabella yang saat ini tengah menempuh pendidikan spesialis di Jerman.

Finalis Miss Indonesia 2010 sekaligus influencer ini memang mempunyai mimpi besar dalam membantu sesama. Dokter yang akrab disapa Bella ini mengungkapkan acara ini berjalan lancar lantaran semuanya telah dipersiapkan secara matang.

"Ini acara dalam rangka ulang tahun Rumah Sakit Islam Cempaka Putih yang ke 52 tahun dan Hari Raya Idul Adha. Memang kami rutin mengadakan setiap tahun. Persiapannya aman-aman saja dan lancar, karena memang sudah ada dana yang terkumpul," ujar dr. Rininta Christabella.



Sebanyak tiga dokter bedah umum, satu dokter bedah anak, 22 orang perawat operasi dan sejumlah tenaga medis berkontribusi pada acara ini.

"Kami juga akan mengadakan operasi gratis bibir sumbing bagi yang membutuhkan. Bagi anak-anak yang tidak memiliki jaminan kesehatan sikahkan daftar untuk operasi gratis bibir sumbing di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1358 seconds (0.1#10.140)