6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari

Jum'at, 30 Juni 2023 - 07:10 WIB
loading...
6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari
Olahraga penurun kolesterol tinggi bisa membantu menghilangkan lemak jahat. Olahraga perubahan gaya hidup yang paling efektif untuk menurunkan kadar kolesterol. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Olahraga penurun kolesterol tinggi bisa membantu menghilangkan lemak jahat dalam darah. Selain menerapkan pola makan sehat, olahraga adalah salah satu perubahan gaya hidup yang paling efektif yang dapat dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol .

Olahraga penurun kolesterol tinggi dapat membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Para peneliti menemukan bahwa wanita yang aktif secara fisik memiliki kadar kolesterol baik yang jauh lebih tinggi daripada mereka yang tidak banyak bergerak.

Studi lain menunjukkan bahwa pada pria dengan perut buncit, olahraga teratur bisa meningkatkan kadar kolesterol baik. Selain itu, olahraga dapat membantu menurunkan angka kolesterol bahkan jika Anda kelebihan berat badan.

Cobalah untuk olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Beberapa penelitian menunjukkan berapa banyak Anda olahraga lebih penting dibandingkan jenis olahraga yang dilakukan. Berikut olahraga penurun kolesterol tinggi, dilansir dari Healthline, Jumat (30/6/2023).

Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi





1. Jogging

6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari

Foto/Getty Images

Jika persendian dalam keadaan baik, Anda dapat menikmati jogging. Ini adalah olahraga yang ampuh untuk menurunkan kolesterol dan mengatur berat badan. Jogging selama beberapa mil, lebih baik untuk menurunkan kolesterol dibandingkan sprint cepat di sekitar blok.

Dalam studi yang diterbitkan di Archives of Internal Medicine, para peneliti melaporkan pelari jarak jauh menunjukkan peningkatan kadar kolesterol baik yang jauh lebih baik daripada pelari jarak pendek (kurang dari 10 mil seminggu). Mereka juga melihat peningkatan tekanan darah yang lebih baik.

2. Jalan Cepat

6 Olahraga Penurun Kolesterol Tinggi, Cukup Lakukan 30 Menit Sehari

Foto/Getty Images
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)