Pertunjukan Seni hingga Kegiatan Sosial, LSPR Gelar Selebrasi HUT ke-31 yang Inovatif dan Kreatif

Minggu, 02 Juli 2023 - 08:45 WIB
loading...
Pertunjukan Seni hingga Kegiatan Sosial, LSPR Gelar Selebrasi HUT ke-31 yang Inovatif dan Kreatif
LSPR Institute of Communication & Business merayakan hari jadinya yang ke-31 pada Sabtu (1/7/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - LSPR Institute of Communication & Business merayakan hari jadinya yang ke-31 pada Sabtu (1/7/2023). Serangkaian kegiatan sedang dan akan digelar untuk memperingati pertambahan usia lembaga pendidikan tersebut.

Dari yang bernuansa edukasi, seni hingga sosial, kegiatan HUT LSPR dirancang dengan penuh inovasi dan kreativitas.

Bertepatan dengan momentum HUT kali ini, LSPR menjadi tuan rumah SGD Film Festival ke-5. Festival film ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar sejak Maret 2018 di bawah Global Challenges Research Fund (GCRF) untuk meningkatkan kesadaran publik atas pentingnya kesetaraan, wawasan lingkungan, dan HAM, sebagaimana tertuang dalam Sustainable Development Goals melalui penayangan film-film berkualitas.

Festival ini diikuti oleh mahasiswa dari seluruh dunia untuk mempererat hubungan antara para pembuat film dan mahasiswa, sekaligus mengembangkan kreativitas serta bakat dan minat di bidang perfilman.

Di tahun ini, mahasiswa yang menjadi peserta festival berasal dari Coventry University dan De Montfort University. Mereka secara khusus akan hadir di Indonesia untuk mengikuti pelatihan serta melakukan produksi film di Jakarta dan Bali.

Masih dari bidang seni, LSPR juga akan menggelar LSPR Band Concert 2023 - Resonance: A Tribute Concert of Justin Bieber pada 14 Juli 2023. Lalu ada juga photography exhibition pada 11-13 Agustus 2023. Ini merupakan pameran foto dengan tema Symbiosis yang merekam momen dan karya interaksi antarmanusia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, LSPR juga akan menggelar Coronation Night Mr. and Ms. LSPR 2023: Discover Your Seoul pada 16 Agustus 2023. Pemilihan duta kampus kali ini terinspirasi dari dinamisnya Kota Seoul, Korea Selatan, yang tidak saja menarik budayanya, namun juga inspiratif dalam bisnis dan hiburan.

Duta kampus LSPR diharapkan kelak dapat menginspirasi banyak orang, bukan hanya mahasiswa, namun juga masyarakat umum.

Masih banyak lagi kegiatan yang dijadwalkan oleh BEM LSPR menyambut hari jadinya. Seperti kompetisi public speaking, olahraga, diplomasi dan diskusi, pergelaran modelling dan fashion, juga pergelaran teater yang menjadi salah satu ciri khas LSPR.

Di luar bidang seni dan kreatif, ada juga kegiatan sosial donor darah yang digagas BEM LSPR. Kegiatan bertajuk LSPR Cares: Blood Donors “Give Life, Give Blood, Be A Hero” Vol.2 ini direncanakan dilaksanakan pada 6 Juli 2023, yang terbuka untuk umum.

Dari bidang edukasi, akan ada International Conference on Communication and Business (ICCB) ke-5 yang akan digelar LSPR. Tema kali ini adalah Strengthening ASEAN’s Leadership in Sustainable Business and Advanced Communication. Konferensi ini bakal diadakan pada 28-29 September 2023 di The Trans Resort Bali, diikuti oleh praktisi, peneliti, maupun mahasiswa.

“Tujuan diselenggarakannya ICCB adalah untuk memotivasi para akademisi dan praktisi, khususnya di ASEAN, untuk memperkuat kepemimpinan di tingkat dunia," kata Dr. Janette M. Pinariya, Wakil Rektor I LSPR, Sabtu (1/7/2023).

Lalu, ada juga kegiatan pengembangan SDM melalui Lecturer Academy. Program ini bertujuan mempersiapkan tenaga pengajar yang berkualitas, kompeten, memiliki kapasitas dan kapabilitas terbaik.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)