Malam Tahun Baru di Bundaran HI Hadirkan Pertunjukan Spektakuler, Ada Gatot Kaca hingga 500 Drone Mapping

Minggu, 31 Desember 2023 - 11:56 WIB
loading...
Malam Tahun Baru di Bundaran HI Hadirkan Pertunjukan Spektakuler, Ada Gatot Kaca hingga 500 Drone Mapping
Jakarta untuk pertama kali menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler dengan berbagai bentuk hiburan kelas dunia yang berpusat di Bundaran HI. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menyambut 2024, Jakarta untuk pertama kali menjadi tuan rumah perayaan tahun baru yang spektakuler dengan berbagai bentuk hiburan kelas dunia. Bundaran HI bakal menjadi pusat perayaan malam tahun baru dengan menghadirkan Kirana Jakarta by City Vision, acara kolaborasi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan City Vision.

Diselenggarakan pada malam tahun baru 31 Desember 2023, Kirana Jakarta by City Vision akan menampilkan pertunjukan spektakuler.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima redaksi, Kirana dalam bahasa Sanskerta berarti figur yang sinarnya cantik dan molek. Artinya malam nanti Jakarta akan mengekspresikan kecantikan dan keunikan lewat pertunjukan.



Nanti Kirana Jakarta by City Vision bakal menghadirkan pertunjukan cahaya yang melibatkan 500 drone, efek water mist dengan empat layar yang terbuat dari air, dan 3D video mapping yang ditayangkan di gedung The Plaza.

Bukan hanya itu, ikon-ikon, corak-corak khas Indonesia dan Jakarta, serta livestream akan ditayangkan melalui media OOH yang berlokasi di LED Bundaran HI Digital Network.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Andhika Permana mengatakan, acara tersebut akan jadi momen bersejarah untuk Kota Jakarta.

"Kami yakin Kirana Jakarta by City Vision akan memperkaya pengalaman perayaan malam tahun baru warga Jakarta dan menjadi jejak indah dalam membangun citra kota yang dinamis dan kreatif," kata Andika Permana.

Selain itu, ada juga pertunjukan yang sayang dilewatkan. Pada malam perayaan tahun baru nanti akan ada penampilan 'Gatot Kaca' dari water mist. Hal itu dibocorkan oleh akun Instagram @jktcreativemedia. Dari video tersebut seorang pria memberikan sedikit bocoran.

Sementara itu, Kirana Jakarta by City Vision akan diselenggarakan mulai pukul 20.00 hingga perayaan hitung mundur tengah malam.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)