Bisnis Kuliner Kaki Limanya Buka Cabang Lagi, Raffi Ahmad: yang Penting Nggak Gengsi

Minggu, 02 Juli 2023 - 21:21 WIB
loading...
Bisnis Kuliner Kaki Limanya Buka Cabang Lagi, Raffi Ahmad: yang Penting Nggak Gengsi
Raffi Ahmad merambah bisnis kuliner dengan berinvestasi pada salah satu warung makan kaki lima. Foto/Instagram Raffi Ahmad
A A A
BANDUNG - Raffi Ahmad merambah bisnis kuliner dengan berinvestasi pada salah satu warung makan kaki lima. Dimulai belum lama ini, investasi Raffi pada warung makan tersebut kian berkembang setelah membuka cabang-cabang baru di sejumlah kota.

Terbaru, Raffi Ahmad membuka cabang lain warung makannya di Kota Bandung, Jawa Barat. Raffi mengaku, tak gengsi menjalankan bisnis kuliner kaki lima tersebut.



"Kami nggak gengsi. Ada yang gengsi, bilangnya bisnis kaki lima, orang kan suka gitu. Sebenarnya nggak usah gengsi. Aku lebih senang kalau makanan aku bisa diterima sama masyarakat kelas bawah, semuanya bisa menikmati," ungkap Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube Sambal Lalap, Minggu (2/7/2023).

Ayah dua anak itu mengatakan, dengan melebarkan sayap bisnis ke bidang kuliner, ia berharap usahanya bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Masalah untung, udahlah itu rezeki dari Allah. Yang penting bisa bermanfaat buat banyak orang, bisa ber-partner sama orang-orang yang udah kenal. Jadi bisa mencari berkah bareng," kata Raffi Ahmad.



Lebih lanjut Raffi berharap, lewat keputusan berinvestasi di sektor UMKM, dirinya dapat menarik pengusaha-pengusaha lain agar melakukan hal yang sama.

Menurut Raffi, makanan yang ditawarkan para pelaku UMKM kuliner memiliki cita rasa yang enak. Hanya, gara-gara terkendala dana dan jaringan yang terbatas, membuat mereka sulit berkembang.

"Dengan saya men-support UMKM, mudah-mudahan pengusaha-pengusaha lain mau juga untuk merangkul mereka. Karena banyak UMKM yang makanannya enak, tapi mereka memiliki keterbatasan dana, terbatas link (jaringan), dan lain-lain," beber Raffi.

"Kalau kita support, (usaha) mereka (jadi) lebih besar, kita senanglah. Udah waktunya kita ikut besarin orang lain, dan mudah-mudahan berhasil," pungkasnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1846 seconds (0.1#10.140)