Dikaruniai Anak Ketiga, Ini Arti Nama Putra Rizal Armada dan Monica Imas

Senin, 03 Juli 2023 - 17:05 WIB
loading...
Dikaruniai Anak Ketiga, Ini Arti Nama Putra Rizal Armada dan Monica Imas
Rizal Armada dan Monica Imas. Foto/Syifa Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Rizal Armada dan Monica Imas tengah berbahagia. Pasalnya, mereka baru saja dikaruniai anak ketiga melalui persalinan normal pada Jumat (30/6/2023).

"Ya Alhamdulillah ini Allah kasih amanah lagi anak ketiga kami namanya Ghazali Al Farabi Putra Pradana. Lahir hari Jumat jam 18.05 bb 2,9 panjang 47cm di Rumah Sakit Puri Cinere. Digawangi dokter dari anak pertama tetap sama beliau, kita manggilnya bunda Eni," ujar Rizal saat ditemui media di Rumah Sakit Puri Cinere, Senin (3/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Rizal menjelaskan arti dari nama anaknya yang memiliki unsur kental tentang Islam.

"Ghazali Al Farabi, kami ngambilnya dari nama cendekiawan muslim. Jadi orang pintar, ulama. Ghazali itu dari imam Al Ghazali, Farabi itu dari Al Farabi," kata Rizal.



"Doanya anak ini jadi anak yang berilmu. Entah jadi alim ulama, pokoknya menjadi anak yang insya Allah... Jadi dokter, perjuangan dalam hidup dari ilmu. Penginnya begitu," tambahnya.

Rizal mengatakan selalu ingin memberikan nama anaknya dengan arti yang terbaik agar bisa selalu menjadi doa.

"Ghani Al Fatih, Ghani itu artinya kaya, Fatih itu dari Muhammad Al Fatih. Jadi penginnya dia jadi pejuang agama, tapi jalurnya jalur saudagar. Jadi orang kaya, pebisnis tapi punya ilmu agama," ungkap Rizal.

Kalau yang kedua, Ghazy Al Ghalibie (cek) itu, Ghazi artinya pejuang, Ghalibie itu dari Ghalib yang artinya menang. Jadi, kami berdoa, pejuang yang selalu menang. Berjuang mungkin dengan tenaga, semoga menjadi orang besar, presiden atau apa yang punya wibawa besar," sambungnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)