Jumlah Penumpang Pesawat saat Libur Iduladha dan Sekolah Tembus 1,25 Juta Orang, Ini Kata Sandiaga Uno

Senin, 03 Juli 2023 - 21:55 WIB
loading...
Jumlah Penumpang Pesawat saat Libur Iduladha dan Sekolah Tembus 1,25 Juta Orang, Ini Kata Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mencatat pada akhir pekan dan long weekend periode 28 Juni hingga 2 Juli 2023 lalu terdapat 1,25 juta penumpang pada transportasi udara.

Sandiaga mengatakan, bahwasanya prediksi tersebut yang jauh pada liburan panjang Iduladha merupakan salah satu milestone yang penting agar nantinya mencapai target sebanyak 1,4 miliar pergerakan wisatawan.

"Yang penting bagi kita bisa mencapai target untuk terciptanya lapangan kerja dengan total 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024," katanya dalam Weekly Brief with Sandi Uno, Senin (3/7/2023).

Lebih lanjut, kata Sandi, apabila target yang tengah dicanangkan tersebut tercapai maka menjadi peluang bagi para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).



Sandiaga juga menyebut, adapun destinasi wisata jadi favorit saat liburan panjang Iduladha 2023 di antaranya Yogyakarta, Solo, Malang, Batu, Bali, Lombok, Bandung, Puncak Bogor, dan Jabodetabek.

"Itu semua wisata andalan," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini menambahkan, target 1,4 miliar kedatangan para wisatawan nusantara itu sudah diamanatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Yang mana pemerintah menggenjot jumlah tersebut saat momen libur panjang Iduladha dan sekolah.

"Target Presiden kepada Kemenparekraf 1,2 miliar sampai 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara (wisnus), yang paling penting biasanya saat liburan sekolah yang banyak," terangnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2469 seconds (0.1#10.140)