Cara Menurunkan Kolesterol dalam Semalam, Cukup Lakukan 8 Langkah Ini

Selasa, 04 Juli 2023 - 08:05 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dalam Semalam, Cukup Lakukan 8 Langkah Ini
Ada delapan cara menurunkan kolesterol dalam semalam. Cara ini untuk Anda yang lebih suka melakukan perubahan gaya hidup untuk menurunkan kolesterol tinggi. Foto/Care From Nature
A A A
JAKARTA - Ada delapan cara menurunkan kolesterol dalam semalam. Cara ini cocok untuk Anda yang lebih suka melakukan perubahan gaya hidup terlebih dahulu untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam darah.

Jika sudah minum obat, cara menurunkan kolesterol dalam semalam ini dapat meningkatkan efek penurun kolesterol . Kabar baiknya, risiko kolesterol tinggi dapat dikendalikan dengan melakukan beberapa perubahan.

Sementara itu, kolesterol tinggi merupakan kondisi ketika Anda memiliki terlalu banyak zat lemak dalam darah. Terlalu banyak kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah sehingga Anda lebih mungkin mengalami masalah jantung atau stroke.

Cara Menurunkan Kolesterol dalam Semalam



Berikut cara menurunkan kolesterol dalam semalam dilansir dari Times Now News, Selasa (4/7/2023).



1. Konsumsi Pisang


Buah tropis ini penuh dengan serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan, serta gula alami seperti sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pakar kesehatan mengatakan karena pisang merupakan sumber potasium dan serat yang baik, pisang membantu mengurangi kolesterol dan tekanan darah.

2. Jadikan Alpukat sebagai Camilan


Asam oleat yang terkandung dalam alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol jahat dalam aliran darah Anda. Roti panggang alpukat adalah pilihan populer di kalangan pemuda dan orang-orang yang sadar diet.

3. Makan Lebih Banyak Jeruk


Buah jeruk tidak hanya tinggi vitamin C, tapi juga kaya akan kandungan serat yang bisa menjaga kesehatan jantung dan meningkatkan kolesterol baik.

4. Tambahkan Berry ke Diet Harian


Berry seperti stroberi, cranberry, blueberry merupakan buah musiman yang memiliki kandungan serat tinggi dan mencegah oksidasi kolesterol jahat. Oksidasi kolesterol dapat menyebabkan penyakit kardiovaskular.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)