5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:05 WIB
loading...
5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda
Susu penurun kolesterol bisa Anda masukkan ke dalam diet harian. Rutin minum susu juga dikaitkan dengan risiko penyakit arteri koroner berdasarkan penelitian. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Susu penurun kolesterol bisa Anda masukkan ke dalam diet harian. Rutin minum susu juga dikaitkan dengan risiko penyakit arteri koroner berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity.

Sebab, susu penurun kolesterol dikenal rendah lemak jenuh sehingga menyehatkan, termasuk untuk jantung. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa minum susu dapat membantu menurunkan kadar kolesterol baik dan jahat.

Temuan tersebut juga mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi susu secara teratur, 14 persen lebih kecil kemungkinannya menderita penyakit jantung koroner. Karena itu, menghilangkan susu dari diet adalah kesalahan besar.

Susu Penurun Kolesterol



Berikut daftar susu penurun kolesterol dilansir dari Times Now News, Selasa (4/7/2023).



1. Susu Beras

5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Foto/Getty ImagesSusu beras mengandung kalsium sebanyak susu sapi. Satu porsi satu cangkir memiliki 113 kalori, tidak ada lemak jenuh, dan tidak ada kolesterol, tetapi seperti susu gandum, susu beras lebih tinggi karbohidrat.

Susu beras juga mengandung niasin dan vitamin B6 dalam jumlah yang baik. Susu jenis ini juga memiliki jumlah lemak paling sedikit dibandingkan lainnya dengan hanya 1 gram per cangkir lemak tak jenuh.

2. Susu Almond

5 Susu Penurun Kolesterol, Tinggi Asam Lemak Tak Jenuh Ganda

Foto/Getty Images

Almond adalah salah satu kacang terbaik yang membantu meningkatkan kesehatan jantung. Pakar kesehatan merekomendasikan makan almond dan susu rendah kalori dan bebas susu untuk pasien jantung. Susu almond tanpa pemanis mengandung antara 30-40 kalori per porsi satu cangkir dan tidak memiliki lemak jenuh.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4063 seconds (0.1#10.140)