9 Tindakan yang Lebih Buruk dari Selingkuh

Senin, 27 Juli 2020 - 15:03 WIB
loading...
9 Tindakan yang Lebih Buruk dari Selingkuh
Pernah merasa hubungan Anda kurang, meski pasangan Anda setia? Anda harus waspada. Tindakan-tindakan ini dapat menyebabkan merusak hubungan. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pernah merasa hubungan Anda kurang, meski pasangan Anda setia? Memang benar bahwa setiap hubungan dibangun di atas kepercayaan, saling pengertian, kesetiaan, dan cinta, dan jika salah satu dari hal-hal ini hilang, maka dapat memusnahkan hubungan apapun.

Banyak orang menghadapi kesulitan dalam suatu hubungan, tetapi beberapa hal merusaknya sepenuhnya. Bagi banyak orang, mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh adalah hal yang tidak bisa kembali. Meskipun ini mungkin sesuatu yang terbuka, ada beberapa pembunuh diam-diam yang dapat merusak hubungan Anda.

Tindakan-tindakan ini dapat menyebabkan merusak hubungan Anda seperti halnya selingkuh. Hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada hubungan yang besar dan sering diklasifikasikan sebagai lebih buruk daripada selingkuh. Ini mungkin tampak tidak signifikan tetapi ketika mereka membangun, terbukti berbahaya bagi hubungan Anda. Berikut hal-hal yang lebih buruk daripada selingkuh dalam suatu hubungan seperti dilansir dari Pink Villa.

1. Berbohong pada pasangan
Berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda adalah cara yang pasti untuk merusak hubungan. Bahkan jika Anda melakukannya untuk melindungi mereka, menjaga hal-hal kecil dari orang yang Anda cintai dapat tumbuh menjadi masalah besar dan menyebabkan masalah kepercayaan.

2. Menahan perhatian
Menahan perhatian Anda dari pasangan adalah hal lain yang akan menghancurkan hubungan yang Anda bangun. Jika disengaja, maka Anda harus menghentikannya sekarang. Namun, terkadang orang bahkan tidak menyadarinya. Bahkan jika itu tidak disengaja, cobalah mencari tahu sebelum hubungan Anda hancur.

3. Kebencian
Apakah Anda merasa sulit untuk memercayai pasangan Anda atau tidak mampu mengungkapkan kebutuhan Anda? Jika ini terjadi, maka Anda mungkin merasa kesal terhadap pasangan Anda. Kekesalan bisa datang dengan mudah dalam suatu hubungan dan mungkin merusaknya bahkan sebelum Anda menyadarinya. Itulah sebabnya Anda perlu mengatasinya di tahap awal.

4. Bertindak merendahkan satu sama lain
Membicarakan pasangan Anda adalah hal terakhir yang harus dilakukan jika menginginkan hubungan yang sehat dan tahan lama. Ini lebih buruk daripada selingkuh karena tidak hanya merusak hubungan tetapi juga merusak harga diri pasangan Anda. (Baca juga: Ciptakan Kesan Tinggi Tanpa High Heels, Ini Triknya! ).

5. Hanya fokus pada keintiman fisik
Keintiman fisik penting untuk suatu hubungan, tetapi keintiman emosional, intelektual dan spiritual juga penting dalam suatu hubungan. Anda mungkin menjadi pasangan yang paling loyal, tetapi jika Anda tidak terhubung satu sama lain dan berbagi keintiman ini, maka itu satu-satunya waktu sebelum berakhir.

6. Tetap bersama karena Anda menjadi tergantung pada orang lain
Sendirian bisa menakutkan jika Anda telah menjadi pasangan Anda untuk waktu yang lama. Tapi itu seharusnya bukan satu-satunya alasan untuk menjalin hubungan. Menjadi co-dependen tidak baik untuk Anda atau pasangan.

7. Kurang komunikasi
Tidak bisa berbagi hal-hal dengan pasangan Anda adalah pembunuh diam-diam yang akan memengaruhi hubungan dengan cara yang paling buruk. Semua hal ini menumpuk seiring waktu dan menjadi tidak terkendali, yang membuatnya sangat merusak. Cobalah untuk memperbaikinya sesegera mungkin untuk menghindari masalah.

8. Manipulasi
Suatu hubungan bukanlah permainan di mana Anda perlu memanipulasi pasangan Anda untuk melanjutkannya. Ini tentang memperlakukan satu sama lain dengan setara. Itu adalah dasar dari hubungan yang sehat dan penuh kasih. Manipulasi, dalam bentuk apa pun, dapat membuat seseorang hancur, kehilangan kepercayaan diri dan menyebabkan lebih banyak kerusakan daripada yang dapat Anda bayangkan.

9. Menolak berkompromi
Kompromi tidak berarti menyerah pada individualitas Anda. Ini adalah tentang rela membuat perubahan tertentu dalam hidup Anda yang sangat berpengaruh dalam suatu hubungan. Ketika mencintai seseorang, kesediaan untuk berkompromi muncul secara alami pada Anda. Jika Anda tidak bisa berdamai dengan ini, maka Anda mungkin ingin mengakhiri hubungan sebelum hal-hal terburuk terjadi.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)