Sandiaga Uno soal Taylor Swift Konser 6 Hari di Singapura: Ada Peran Pemerintah

Rabu, 05 Juli 2023 - 05:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno soal Taylor Swift Konser 6 Hari di Singapura: Ada Peran Pemerintah
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ikut angkat bicara soal penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift yang akan konser selama enam hari di Singapura pada 2024 mendatang.

Hal tersebut tentunya membuat Indonesia gigit jari lantaran Taylor Swift sama sekali tak manggung di Tanah Air. Menanggapi hal itu, Sandiaga mengatakan bahwa konser pelantun Blank Space di Singapura itu lantaran adanya campur tangan pihak pemerintah.

Konser Taylor Swift ini digadang-gadang menggunakan sebuah event yang memang dikelola pemerintah Singapura.

“Jadi Taylor Swift menggunakan event yang dikelola oleh pemerintah untuk membantu mendanai promotornya agar Taylor Swift konser 6 hari di sana,” kata Sandiaga dalam wawancara eksklusif di Konpirasi Prabu, dikutip Selasa (4/7/2023).

“Jadi ada peran pemerintah yang sangat jelas,” tambahnya.



Sandiaga menambahkan, momen Taylor Swift konser di Singapura juga menjadi momentum yang dimanfaatkan oleh pemerintah negara tersebut.

Momen ini dilihat sebagai kesempatan agar negara tersebut disorot dunia.

“Pemerintah di sana juga sangat tegas untuk mendukung ide tsb. Karena mereka melihat Taylor Swift ini sebagai satu konser yang akan mengangatkan nama Singapura di kancah global,” paparnya.

Tak cuma Taylor Swift, grup musik asal Inggris, Coldplay juga melakukan hal serupa. Chris Martin dan kawan-kawan memutuskan konser di Singapura selama enam hari berturut-turut. Namun, Coldplay hanya akan konser satu hari di Indonesia pada 15 November 2022.

Menanggapi hal itu, Sandiaga juga mengatakan pihaknya tengah mengusahakan penambahan hari untjk konser Coldplay di Indonesia.

“Kita upayakan ya, masih nego-nego,” kata Sandi.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)