Bantu Tampil Cantik, Biocell Filler Kini Hadir di Indonesia

Rabu, 05 Juli 2023 - 04:30 WIB
loading...
Bantu Tampil Cantik, Biocell Filler Kini Hadir di Indonesia
Tren perawatan kecantikan terus berkembang. Terbaru, hadir biocell filler yang merupakan filler yang dijadikan spesimen dari bahan autologus darah pasien. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Tren perawatan kecantikan terus berkembang. Terbaru, hadir biocell filler yang merupakan filler yang dijadikan spesimen dari bahan autologus darah pasien.

Biocell filler untuk pertama kalinya pun hadir di Indonesia. Perawatan kecantikan ini dihadirkan oleh dr. Ayu Widya., MM master of AAAM Master of IBAMS selaku owner Widya Esthetic Clinic Banjarmasin.

"Sebenarnya biocell filler bisa digunakan untuk dua sistem, yaitu dari stem cell atau plasenta darah atau juga bisa dari growth factor yang diambil dari lemak," kata dr. Ayu baru-baru ini.

"Namun karena Widya Esthetic Clinic Banjarmasin masih klinik pratama, maka hanya mengambil spesimen yang berada di dalam darah," sambungnya.



Biocell filler, dijelaskan dr. Ayu aman untuk semua kalangan. Dia pun menjamin perawatan kecantikan ini tidak menyebabkan nekrosis, karena spesimennya berasal dari tubuh pasien dan growth factor dari tubuh pasien.

"Biocell filler bahkan aman untuk penderita diabetes melitus, pasien kanker ataupun pasien yang saat ini sedang kemoterapi dan mengalami gangguan imunologi atau yang biasa disebut penyakit autoimun," jelas dr. Ayu.

"Mengapa tidak bisa menyebabkan nekrosis? Karena jika tidak sengaja masuk ke dalam pembuluh darah di bawah mata, filler ini langsung akan di alirkan dan akan diserap langsung di dalam darah. Jadi memang bahan dasarnya dari darah dan spesimen darah pasien sehingga aman. Efek sampingnya pun sangat minmimal, hanya berupa bengkak selama 2 - 4 jam. Bengkaknya pun sangat soft dan sangat natural," lanjutnya.

Biocell filler bisa digunakan untuk lifting pengisian, regenerasi sel di bawah kulit dan stimulasi fibrin kolagenasi pada bawah kulit. Tetapi bio filler ini tujuannya untuk pengisian kantung mata, smile line, dahi, cheek, garis rahang, dagu, dan marionette line.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2337 seconds (0.1#10.140)