Cara Menurunkan Kolesterol dengan Madu, Ampuh dan Sudah Teruji

Kamis, 06 Juli 2023 - 08:40 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol dengan Madu, Ampuh dan Sudah Teruji
Cara menurunkan koleseterol dengan madu sangatlah mudah dilakukan di rumah dan sudah teruji ampuh. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan koleseterol dengan madu penting diketahui. Pasalnya, mengonsumsi dua sendok makan madu dipercaya membantu menyeimbangkan gula darah dan memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh.

Para peneliti di Universitas Toronto menganalisis hasil dari 18 percobaan termasuk lebih dari 1.100 peserta dan menemukan bahwa madu memiliki efek paling positif pada tubuh.

Para peneliti menemukan madu menurunkan glukosa dalam darah dan jumlah lipoprotein densitas rendah atau kolesterol jahat dalam darah. Berikut ini adalah beberapa cara atau resep mengkonsumsi madu untuk menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Cara Menurunkan Kolesterol dengan Madu

1. Bawang Merah dan Madu

Bawang telah terbukti melawan kolesterol dengan sangat efektif. Hal tersebut dikerenakan adanya kandungan flavonoid sehat yang ditemukan di kulit luar bawang merah, Quercetin.



Flavonoid tetap utuh saat tidak dimasak. Oleh karena itu, mengonsumsi bawang mentah adalah cara terbaik untuk menurunkan kadar kolesterol.

Cobalah resep di bawah ini:

- Ambil bawang berukuran sedang dan potong-potong.

- Masukkan potongan tersebut ke dalam blender dengan campuran madu, dan sedikit air kemudian haluskan.

- Minumlah setiap hari untuk hasil yang baik dalam menurunkan kadar kolesterol.

2. Madu dan Kayu Manis

Madu dan Kayu Manis bila dikonsumsi bersamaan dapat melawan kolesterol lebih efisien. Karena kayu manis mengandung antioksidan.

Madu dan kayu manis memberi dosis antioksidan yang kuat. Campuran madu dan kayu manis memiliki beberapa kemampuan penyembuhan yang membantu tetap bugar dan sehat, salah satunya menurunkan kadar kolesterol jahat.

Bahan-bahan:
3 sdm madu
2 sdm kayu manis bubuk
2 cangkir teh

Langkah membuat: campur semua bahan ini dalam mangkuk dan minum. Untuk hasil terbaik, minum tiga kali sehari.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)